Rabu, 21 Februari 2018
  • Home
  • Hiburan
  • Pesona Budaya Mandailing Pukau Pengunjung PSB Kota Medan
pilkada beritasumut.com

Pesona Budaya Mandailing Pukau Pengunjung PSB Kota Medan

Minggu, 06 Agustus 2017 22:30:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS03
Beritasumut.com-Panggung seni dan budaya (PSB) Kota Medan yang digelar, Sabtu (05/08/2017) malam mendapat respon positif dari masyarakat Kota Medan. Hal ini dapat terlihat dari antusias masyarakat yang menyaksikan pergelaran kesenian ini.
 
Dengan mengangkat tema semarak malam mandailing, pengunjung seakan dibawa kembali ke kampung halamannya. Para pengunjung dimanjakan dengan lagu-lagu khas mandaling seperti Kijom, rere mana rere, endeng-endeng, si togol, ketabo dan beberapa lagu lainya.
 
Tidak hanya pengunjung yang dibuat terpesona, Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi yang hadir didampingi oleh sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Medan juga merasa terhibur menyaksikan kesenian yang ditampilkan.
 
Suasana malam itu pun semakin bertambah meriah, takalah seorang pengunjung yang bernama Yuni Br Harahap diminta naik keatas panggung untuk bernyanyi. Dengan kemerduan suaranya, Yuni yang menyanyikan lagu sitogol dan ketabo mampu menghipnotis Wakil Walikota Medan beserta para pimpinan SKPD dan masyarakat untuk menari tor-tor bersama.
 
Usai menortor bersama Wakil Walikota Medan, para pengunjung kembali disuguhkan dengan tarian khas mandailing seperti tarian onang-onang, silat mandailing dan gordang 9.
 
Melihat antusias masyarakat yang begitu tinggi, Wakil Walikota pun menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Pariwisata Kota Medan yang telah menyelenggarakan acara tersebut. 
 
Menurut Wakil Walikota, Dinas Pariwisata di bawah kepemimpinan Drs Agus Suriyono telah mampu menyajikan hiburan seni dan budaya yang menarik bagi masyarakat. "Acara ini patut kita apresiasi, terlebih kepada Dinas Pariwisata, sebab telah mampu menyajikan hiburan kesenian yang menarik bagi masyarakat, sehingga ini menjadi hiburan yang baru bagi masyarakat Kota Medan," kata Wakil Walikota.
 
Untuk itulah, Wakil Walikota meminta kepada Dinas Pariwisata agar mempertahankan event PSB ini dan mengemasnya dengan lebih menarik lagi. Selain menampilkan lagu dan berbagai tarian etnik, di PSB ini masyarakat juga dapat menikmati kuliner dan berbelanja oleh-oleh khas Kota Medan.(BS03)
T#g:PSBmandailingpesona budaya mandailing
ceritasumut.com
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Berburu Manusia Berkepala Harimau, Pria Ini Malah Digigit Macan Dahan

    Beritasumut.com-Zaman sudah semakin modern dan canggih, namun masih saja ada rumor berbau klenik dan takhayul yang diyakini mentah-mentah oleh masy

  • satu bulan lalu

    Yayasan Soposurung Jadwalkan Penerimaan Siswa Baru SMA 2 Balige pada Februari

    Beritasumut.com-Pemrakarsa Yayasan Soposurung TB Silalahi berharap SMA 2 Balige diberi izin membuka pendaftaran siswa baru lebih awal. Hal ini agar

  • satu bulan lalu

    Inilah Harapan Walikota Labuhanbatu kepada Marga Siregar

    Beritasumut.com-"Saya sangat bangga dan sangat senang pagi ini bisa bertemu dengan sisolkot dan saya berharap Siregar-Siregar ini bisa bersatu

  • 2 bulan lalu

    Gempa 5.0 SR Guncang Nias Selatan dan Madina, BMKG Pastikan Tak Berpotensi Tsunami

    Beritasumut.com-Wilayah di Kabupaten Nias Selatan dan Mandailing Natal (Madina) diguncang gempabumi tektonik, Sabtu (06/01/2018) sore sekitar pukul

  • 5 bulan lalu

    Rampak Irama Nanggroe Hibur Ratusan Pengunjung PSB

    Beritasumut.com-Ratusan pengunjung dengan penuh antusias menyaksikan Pentas Seni Budaya (PSB) yang mengusung seni dan tari dari etnis Nanggoe Aceh

  • Copyright © 2010 - 2018 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.