Rabu, 21 Februari 2018
  • Home
  • Hiburan
  • Hadiri Festival Musik, Presiden: Zaman Saya Led Zeppelin dan Metallica
pilkada beritasumut.com

Hadiri Festival Musik, Presiden: Zaman Saya Led Zeppelin dan Metallica

Sabtu, 12 Agustus 2017 13:25:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Di luar agenda resmi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara mendadak hadir di perhelatan festival musik We The Fest 2017, di JI Expo Kemayoran, Jumat (11/08/2017) malam.
 
“Ya generasi milenial seperti apa, supaya dapat antisipasi kebijakannya. Kemudian persiapan ke depan bisa kita lakukan. Kalau kita enggak lihat lapangan, enggak tahu pasar. Dari mana kita mau buat kebijakan. Bisa keliru loh,” kata Presiden yang hadir di lokasi pada pukul 21.00 WIB itu.
 
Dengan mengenakan kaus berwarna abu-abu – hitam bertuliskan ‘we the fest‘, Presiden mengatakan bahwa industri kreatif merupakan kekuatan ekonomi nasional karena Indonesia memiliki pasar yang besar.
 
“Industri kreatif menjadi kekuatan kita. Oleh sebab itu ini harus digarap secara baik. Ini kan seperti tadi kita bisa melihat dimana posisi kita. Positioning apa yang harus kita ambil. Ini penting,” ucapnya kepada jurnalis setelah menonton konser.
 
Presiden juga mengatakan, aspek teknis dari perhelatan musik seperti ini juga harus terus ditingkatkan. Manajemen tata panggung, kualitas pencahayaan dan penataan penonton harus terus diperbaiki.
 
“Artinya apa? Industri kreatif ini kalau digarap terus secara baik ini bisa untuk dibawa keluar, mengenalkan Indonesia, anak-anak muda diberi ruang untuk berinovasi dalam kreativitas-kreativitas yang positif,” ujar Presiden.
 
Sempat berdiskusi dengan pihak penyelenggara, Presiden Jokowi menerima masukan bahwa masih terdapat kesulitan yang dihadapi oleh promotor. “Ya ada, unsur terutama keluar masuk barang,” katanya.
 
Kurang lebih selama satu jam berada di festival musik tersebut, Presiden Jokowi sempat menonton penampilan sejumlah artis antara lain Shura, Charli XCX dan Kodaline. Ketika ditanya oleh jurnalis apakah Presiden mengetahui artis-artis tersebut, Presiden pun mengaku tidak mengetahuinya.
 
“Enggak-enggak tahu. Zaman saya kan zaman Led Zeppelin, Nazareth, Judas Priest, Metallica. Zaman-zaman itulah saya kira ini berbeda. Tetapi saya tadi ingin melihat itu tadi,” imbuhnya, seperti dilansir setkab.go.id.
 
Festival tahunan We The Fest (WTF) 2017 adalah festival musik dipromotori oleh Ismaya Live yang diselenggarakan pada 11-13 Agustus 2017. Presiden Jokowi hadir ke konser tersebut didampingi oleh Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.(BS01)
T#g:Konserkonser musik
ceritasumut.com
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Konser Amal Palestina di Siantar Terkumpul Rp 117 Juta

    Beritasumut.com-Konser Amal untuk Palestina yang diselenggarakan Forum Peduli Kemanusiaan Siantar - Simalungun di Lapangan H Adam Malik, Pematangsi

  • satu bulan lalu

    Forum Peduli Kemanusiaan Akan Gelar Konser Amal untuk Palestina di Siantar

    Beritasumut.com-Forum Peduli Kemanusiaan Siantar-Simalungun direncanakan akan menggelar Konser Amal untuk Palestina di Lapangan H Adam Malik, Pemat

  • 3 bulan lalu

    Wakil Walikota Medan Tutup Aksi Konservasi Hutan Tropis 2017

    Beritasumut.com-Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menutup Aksi Konservasi Hutan Tropis (AKSIS) 2017 di Lapangan Merdeka Medan, Rabu (22

  • 6 bulan lalu

    Gubernur Sumut Apresiasi Konser Musik Internasional di Samosir

    Beritasumut.com-Duet artis asal Austria Hermann Delago dan Nadine Beiler membawakan lagu Batak dalam even Samosir Music International yang digelar

  • 6 bulan lalu

    JD.ID Sponsor Utama Konser G-Dragon di Indonesia

    Beritasumut.com—JD.ID, perusahaan e-dagang yang terafiliasi dengan toko online terbesar di Asia, JD.com, menjadi sponsor utama gelaran konser

  • Copyright © 2010 - 2018 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.