Rabu, 22 November 2017
  • Home
  • Hiburan
  • Besok Malam, Rampak Irama Nangroe Pentas di PSB Jalan Pulau Penang
pilkada beritasumut.com

Besok Malam, Rampak Irama Nangroe Pentas di PSB Jalan Pulau Penang

Jumat, 22 September 2017 22:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan kembali menggelar Panggung Seni Budaya (PSB) di Jalan Pulau Penang Medan, Sabtu (23/09/2017) malam. Kali ini giliran seni dan budaya dari etnis Nanggroe Aceh Darusalam (NAD).Aneka lagu dan tarian menarik telah dipersiapkan untuk menghibur  para pengunjung yang datang.
 
“Besok malam  PSB yang kita usung mengangkat tema Rampak Irama Nanggroe. Kita harapkan pertunjukan yang ditampilkan dapat menghibur,  tidak hanya warga etnis NAD tetapi juga warga etnis lainnya yang ada di Kota Medan,” kata Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriyono didampingi Sekretaris Budi Hariono, Jumat (22/09/2017).
                
Selain pertunjukan seni, mantan Kabag Aset dan Perlengkapan Setdakot Medan itu mengatakan, mereka juga telah mempersiapkan lagu dan film yang menarikuntuk memanjakan para pengunjung. Di samping itu para pengunjung juga dapat menikmati bazar yang menyungguhkan aneka kuliner khas NAD, termasuk  kerajinan tangan.
 
Untuk itulah Agus mengajak warga Kota Medan agar datang beramai-ramai dengan membawa anggota keluarganya guna menyaksikan PSB yang akan dimulai sekitar pukul 20.00 WIB tersebut. “Jangan ragu untuk datang, sebab pertunjukan dijamin menarik dan memuaskan seluruh pengunjung,” ungkapnya.
 
Optimisme ini disampaikan Agus lantaran setiap kali usai menggelar PSB,  pihaknya selalu melakukan evaluasi demi evaluasi. Hal itu sengaja dilakukan agar pertunjukan selanjutnya lebih baik lagi dan memuaskan para pengunjung. “Kita ingin menjadikan budaya sebagai media komunikasi sosial bangsa,” jelasnya.
 
Melalui pertunjukan yang ditampilkan ini, Agus ingin mengajak para pengunjung, terutama warga etnis NAD yang ada di Kota Medan untuk mengenal lebih jauh seni dan budaya warisan leluhur dari Tanah Rencong. “Dengan lebih mengenalnya, kita harapkan mereka  semakin mencintai dan terpanggil untuk melestarikannya,” paparnya.
 
Bagi pengunjung yang ingin menari, Agus mengatakan mereka juga telah memberikan ruang yakni di depan panggung. “Selain ruang, pokoknya kita juga telah mempersiapkan sejumlah tarian yang akan menstimulus para pengunjung untuk menari bersama sehingga mereka dapat melepaskan keinginannya tersebut. Inti dari PSB ini digelar, Pemko Medan ingin menghibur warga Kota Medan dengan seni dan budaya dari seluruh etnis  yang ada di kota yang kita cintai ini,” terangnya.
                
Sementara itu Sekretaris Kadis Pariwisata Kota Medan Budi hariono menambahkan, agar pertunjukan yang ditampilkan benar-benar menarik dan menghibur, mereka juga akan melakukan improvisasi dengan melakukan kolaborasi musik tradisional dengan modern, termasuk beberapa tariannya. “Semoga masyarakat merasa puas dengan pertunjukan PSB yang kita tampilkan ini,” pungkas Budi.(BS03) 
 
T#g:Jalan Pulau PenangPSBPemko MedanRampak Irama Nangroe
ceritasumut.com
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 7 hari lalu

    Wakil Walikota Medan Resmikan Perwal Penanggulangan Tuberkulosis

    Beritasumut.com-Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution resmi meluncurkan sekaligus mensosialisasikan Perwal No. 85 tahun 2017 tentang Penanggulangan

  • satu minggu lalu

    Warga Medan Timur Keluhkan Kondisi Jalan Rupat yang Berlubang dan Berlumpur

    Beritasumut.com-Meski kondisi jalan di Kota Medan sudah semakin baik dan layak dilalui oleh kendaraan roda dua dan empat, namun masih ada juga jala

  • 2 minggu lalu

    Wakil Walikota Medan Akhyar Berang Kepling Buang Sampah Kota dan Rokok Sembarangan

    Beritasumut.com-Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi tampak sangat marah dan kecewa terhadap para kepala lingkungan (kepling) yang mengiku

  • 3 minggu lalu

    Walikota Medan Apresiasi Kampanye Kebersihan Kelurahan Titi Rantai

    Beritasumut.com-Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili Kadis Kebersihan dan Pertamanan H M Husni mengapresiasi digelarnya kampanye samp

  • 3 minggu lalu

    1200 Pelajar Medan Dibekali Pendidikan Wawasan Kebangsaan

    Beritasumut.com-Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Medan menggelar Pendidikan Wawasan Kebangsaan bagi par

  • http://ceritasumut.com/
    Copyright © 2010 - 2017 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.