Rabu, 22 November 2017
pilkada beritasumut.com

Inilah Ciri Rumah Idaman Generasi Milenial

Jumat, 22 September 2017 10:31:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ilustrasi
Beritasumut.com-Berdasarkan data dari portal properti global Lamudi menyebutkan, sepanjang tahun 2016 lalu mayoritas pengunjung Lamudi didominasi oleh generasi milenilal (lahir 1980-1998-an). Tercatat, tahun lalu pengunjung website Lamudi didominasi oleh umur 25 tahun-24 tahun (41,97%) dan 18-24 tahun (21,90%).
 
Meningkatnya pencari propeti pada generasi milenial ini tentunya bisa dijadikan indikator bahwa rumah atau properti saat ini sudah menjadi kebutuhan yang harus dimiliki oleh generasi milenial, bukan lagi kendaraan ataupun gadget tersebaru. 
  
Lantas rumah seperti apa yang ingin dimiliki oleh generasi milenial? Beberapa waktu lalu Lamudi melakukan survei untuk mengetahui hunian seperti apa yang ingin dimiliki oleh generasi milenial, dan berikut ini hasilnya sebagai berikut :
 
Ukuran Kecil
Berdasarkan hasil survei Lamudi menyebutkan, ternyata mayoritas generasi milenial tidak ingin memiliki rumah dengan ukutan yang besar. Rata-rata mereka ingin membeli rumah dengan tipe 27 hingga 36.    
 
Dilengkapi Dengan Furniture Fungsional
Rata-rata responden yang ditanya ternyata tidak ingin rumahnya dipenuhi dengan furniture. Mereka tidak ingin rumah terlihat sempit, untuk mengisi perabotan rumah, mereka ingin memiliki furniture fungsional yang dapat memiliki lebih dari satu fungsi.
 
Rumah Dengan Akses Internet
Keberadaan internet saat ini sudah menjadi kebutuhan, makanya banyak generasi milenial yang ingin rumah memiliki fasilitas koneksi internet. Dengan dipasangnya jaringan internet di dalam rumah, maka pemilik rumah bisa menggunakan untuk bekerja ataupun berselancar menggunakan sosial media.    
 
Memiliki Aksesibilitas yang Baik
Gerasi milenial merupakan kelompok umur yang produktif dan biasanya mereka memiliki mobilitas yang tinggi. Karena itulah mayotitas kelompok umur ini lebih memilih untuk membeli rumah yang memiliki aksesibilitas yang baik. Banyak responden yang bisa menerima tinggal dipinggirang Jakarta asalkan memiliki akses trasportasi umum ataupun tol. 
 
Harga Maksimal Rp 500 Juta
Lantas harga rumah berapakah yang banyak dicari?Berdasarkan survei lamudi menyebutkan mayoritas pencari properti generasi milenial memilih rumah dengan harga mulai dari Rp 300 jutaan hingga Rp 500 jutaan.(rel)  
T#g:lamudiProperty
ceritasumut.com
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Ini Dia 8 Pilihan Rumah Seharga Mobil Xpander

    Beritasumut.com-Dilema yang cukup banyak dihadapi oleh banyak pasangan muda dewasa ini adalah pilihan membeli mobil dulu atau rumah dulu. Kedua keb

  • satu bulan lalu

    Inilah Rumah Bekas Termurah di Jakarta

    Beritasumut.com-Mencari rumah murah di kawasan Ibukota Jakarta ini bisa dibilang susah-susah gampang. Sempitnya lahan serta membludaknya peminat me

  • 2 bulan lalu

    Hal yang Harus Diperhatikan untuk Memilih Membeli Rumah Baru atau Bekas

    Beritasumut.com-Membeli rumah tak semudah yang dibayangkan, karena ada berbagai hal yang dipertimbangkan. Termasuk ketika dihadapkan untuk memilih

  • 2 bulan lalu

    Tips Mendeteksi Iklan Properti Online Palsu

    Beritasumut.com-Saat ini menjual atau membeli properti melalui online kian menjad tren. Fenomena ini muncul seiring dengan banyaknya pengguna inter

  • 2 bulan lalu

    Mega Belibis Mansion Siapkan Rumah Miliki Fungsional

    Beritasumut.com-Memiliki hunian mewah yang fungsional dengan segala fasilitas yang lengkap, bagian penting dari perumahan. Kini, untuk memiliki hun

  • http://ceritasumut.com/
    Copyright © 2010 - 2017 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.