Ekonomi

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Bupati Nias Utara Serahkan Kontrak ke Pedagang di Pasar Lahewa


Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Bupati Nias Utara Serahkan Kontrak ke Pedagang di Pasar Lahewa
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Utara melakukan penyerahan secara resmi kontrak dan kunci kepada penyewa/pedagang kios tertutup yang berjumlah 16 unit yang dilaksanakan di tempat bangunan Kios Kelurahan Pasar Lahewa Kecamatan Lahewa.

Kios tersebut dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Utara pada tahun 2019 yang lalu yang sumber anggarannya dari DAK (Dana Alokasi Khusus) Kementerian Perdagangan RI melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah Kabupaten Nias Utara.

Bupati Nias Utara M Ingati Nazara mengatakan bahwa tujuan pembangunan kios tersebut untuk meningkatkan perekonomian masyarakat."Kepada para penyewa kios yang berjumlah 16 orang, Bupati mengharapkan agar benar-benar memanfaatkan kios tersebut dengan tetap menjaga kebersihan serta memelihara sebaik-baiknya bangunan kios tersebut," ujar Bupati dilansir dari laman niasutarakab.go.id, Minggu (20/09/2020).

Bupati menyampaikan bahwa Pemkab Nias Utara akan terus secara berkelanjutan melakukan pengembangan sarana dan prasarana untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Nias Utara.

“Kios yang baru dibangun saat ini masih akan dibenahi oleh penyewa kios, maka atas nama Pemerintah Kabupaten Nias Utara kepada para penyewa kios sewa retribusi selama 4 bulan kedepan digratiskan mulai dari September 2020 sampai Desember 2020. Nanti sewa kiosnya dibayar mulai bulan Januari 2021 saja," pungkas Bupati.(BS09)


Tag:NiasNias UtaraPasar Lahewa