Rabu, 22 November 2017
  • Home
  • Ekonomi
  • Presiden Jokowi Minta Diskriminasi Kelapa Sawit Dihentikan
pilkada beritasumut.com

Presiden Jokowi Minta Diskriminasi Kelapa Sawit Dihentikan

Selasa, 14 November 2017 16:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar diskriminasi terhadap kelapa sawit di Uni Eropa segera dihentikan. Sejumlah sikap dan kebijakan yang dianggap merugikan kepentingan ekonomi dan merusak citra negara produsen sawit juga harus dihilangkan.
 
Permintaan tersebut disampaikan Presiden Jokowi pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Peringatan 40 Tahun Kerja Sama Kemitraan ASEAN-Uni Eropa (UE) yang digelar di Philippines International Convention Center (PICC), Manila, Filipina, Selasa (14/11/2017).
 
Presiden Jokowi menegaskan, bahwa isu kelapa sawit sangat dekat dengan upaya pengentasan kemiskinan, mempersempit gap pembangunan, serta pembangunan ekonomi yang inklusif. Ia mengingatkan, saat ini terdapat 17 juta orang Indonesia yang hidupnya, baik langsung maupun tidak langsung, terkait dengan kelapa sawit, di mana 42 persen lahan perkebunan kelapa sawit dimiliki oleh petani kecil.
 
Saat menyampaikan pidatonya, Presiden Jokowi meminta agar diskriminasi terhadap kelapa sawit di Uni Eropa segera dihentikan.
 
“Sejumlah sikap dan kebijakan yang dianggap merugikan kepentingan ekonomi dan merusak citra negara produsen sawit juga harus dihilangkan,” tegas Presiden, seperti dilansir setkab.go.id.
 
Resolusi Parlemen Uni Eropa dan sejumlah negara Eropa mengenai kelapa sawit dan deforestasi serta berbagai kampanye hitam, menurut Presiden, tidak saja merugikan kepentingan ekonomi, namun juga merusak citra negara produsen sawit.
 
Lebih lanjut Presiden menyampaikan bahwa Indonesia paham pentingnya isu sustainability. Ia menambahkan bahwa berbagai kebijakan terkait sustainability telah diambil, termasuk pemberlakuan sertifikasi Indonesia Sustainable Palm Oil (ISPO).(BS01)
T#g:ISPOKTTjokowiKelapa Sawitsawit
ceritasumut.com
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • kemarin

    Jelang Resepsi, Kapoldasu dan Pangdam I/BB Naik Delman, Bobby-Kahiyang Naik Betor

    Beritasumut.com-Jelang acara resepsi adat pernikahan pasangan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, Kapolda Sumut (Kapold

  • kemarin

    Kapoldasu dan Pangdam I/BB Tinjau Simulasi Kirab Pernikahan Putri Presiden di Medan

    Beritasumut.com-Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri meninjau pelaksanaan simulasi atau gladi kirab b

  • kemarin

    Erry Nuradi Beri Nasehat Sebagai Patuan Raja Parlindungan Siregar Kepada Kahiyang Ayu

    Beritasumut.com-Setelah dipersunting Bobby Nasution sebagai istri, akhirnya Kahiyang Ayu telah resmi dinobatkan sebagai boru Siregar melalui sidang

  • 2 hari lalu

    Pasukan Pengamanan Pernikahan Putri Presiden RI Digelar Polda Sumut

    Beritasumut.com-Apel Gelar Pasukan untuk pengamanan pesta pernikahan putri putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasu

  • http://ceritasumut.com/
    Copyright © 2010 - 2017 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.