Ekonomi

Perkuat Kerjasama, Kadin Medan Kunjungi Konsul Malaysia


Perkuat Kerjasama, Kadin Medan Kunjungi Konsul Malaysia
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Pengurus dan Anggota Caretaker Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Medan, Rabu (12/02/2020), mengunjungi Konsul Malaysia di Medan. Kunjungan tersebut sebagai bentuk silaturahmi dan lebih memperkuat kerjasama yang terjalin selama ini antara pengusaha di Medan dan Malaysia.
 
Dalam kunjungan tersebut, hadir Ketua Caretaker Kadin Medan Santri Azhar Sinaga, didampingi Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Caretaker Kadin Medan, Drs Hendrik Halomoan Sitompul MM dan Muhammad Dahli Ibrahim, serta anggota Caretaker Arman Chandra, Irfansyah, Gerald P Siahaan dan Sekretariat Misran Ari. Para rombongan diterima Konsul Malaysia Aiyub Omar.
 
Pada kesempatan itu, Konsul Malaysia Aiyub Omar, mengatakan, sangat berterima kasih dan mengresiasi kunjungan Kadin Medan tersebut. Hal ini, katanya, akan semakin menguatkan kerjasama yang terjalin selama ini antara pengusaha Sumut, khususnya yang ada di Medan dan pengusaha Malaysia.
 
Konsul Malaysia memaparkan, selama ini sudah banyak kerjasama yang terjalin antara pengusaha Medan dengan Malayasia.
 
Sejumlah catatan kerjasama tersebut menempatkan Malaysia sebagai mitra dagang ke-5 terbesar Sumut setelah China, Amerika Serikat, India dan Jepang. Pada tahun 2019 tersebut, nilai perdangan Malaysia dan Sumut US$ 520 juta. Produk yang diperdagangkan antara lain polimer, baja, plastik, mesin industri, produk makanan dan produk lainnya.
 
Dalam kesempatan tersebut Ketua Caretaker Kadin Medan, Santri Azhar Sinaga berharap kerjasama yang sudah terjalin selama ini semakin ditingkatkan, sehingga memberikan manfaat yang positif bagi kedua belah pihak.(BS11)  

Tag:Arman ChandraKadin MedanKonsul Malaysiamitra dagangPerdaganganrekan dagang