Rabu, 21 Februari 2018
  • Home
  • Ekonomi
  • Pemko Medan Akan Majukan UKM Melalui Sistem Digital
pilkada beritasumut.com

Pemko Medan Akan Majukan UKM Melalui Sistem Digital

Kamis, 09 November 2017 11:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi diwakili Kadis Koperasi dan UKM Kota Medan Emilia Lubis membuka Lazada UKM GO-Online Roadshow di Ruang Rapat III Kantor Walikota Medan, Rabu (08/11/2017).
 
Acara ini bertujuan untuk mendukung dan memajukan industri lokal sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dengan menggunakan sistem ekonomi digital.
 
Emilia mengatakan, Lazada UKMGO-Online Roadshow ini digelar semata-mata untuk memajukan UKM di Kota Medan. Sebab, tahun 2020 seluruh pelaku UKM harus sudah menggunakan sistem digital baik dalam memasarkan produk maupun melakukan transaksi jual beli.
 
“Apabila pelaku UKM tidak menggunakan sistem digital ini, produk mereka tidak akan dikenal secara luas. Jadi para pelaku UKM yang mengikuti kegiatan ini akan diajarkan lebih mendalam bagaimana memanfaatkan marketplace online untuk usaha mereka,” kata Emilia.
 
Sadar akan pentingnya menggunakan sistem digital dalam memajukan UKM, Emilia mengaku Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan telah beberapa kali memperkenalkan sistem digital kepada para pelaku UKM. Selain biayanya relatif sangat murah, jangkauan sistem ekonomi digital ini pun sangat luas.
 
Hasil kerjasama Lazada dengan Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Herlando dalam laporannya mengatakan, salah satu program prioritas utama Kominfo akan berupaya mengajak seluruh pelaku UKM beralih dari sistem manual menjadi sistem digital dalam memasarkan produknya. Untuk itulah Kominfo, melakukan roadshow secara serentak di 13 kota di Indonesia, salah satunya Kota Medan.
 
"Target kita, tahun 2020 seluruh pelaku UKM sudah menggunakan sistem digital. Dengan demikian UKM benar-benar menjadi penopang perekonomian di Indoesia,” ujar  Herlando.(BS07)
T#g:UKMDigitalisasigo online
ceritasumut.com
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 7 hari lalu

    Sandiaga Uno Bersama BLANJA.com dalam Peresmian OK OCE Global Office

    Beritasumut.com-Marketplace BLANJA.com turut hadir membuka booth untuk mendukung program pemerintah dalam memajukan UKM Indonesia, khususnya UKM OK

  • 3 minggu lalu

    Didukung Sektor Industri Jasa Keuangan, Perekonomian Sumut Semakin Membaik

    Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menghadiri Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan tahun 2018 yang digelar Otor

  • satu bulan lalu

    BLANJA.COM Hadirkan program #BLANJAJEMPUTUKM

    Beritasumut.com-Tahun 2018 diprediksi akan menjadi puncak pertumbuhan ekonomi kreatif. Hal ini didasari oleh data survei BEKRAF dengan Badan Pusat

  • 2 bulan lalu

    Walikota Medan Ajak Masyarakat Kembangkan Koperasi Demi Penguatan Perekonomian

    Beritasumut.com-Meski peringatan Hari Koperasi Nasional pada 12 Juli lalu, Kota Medan merayapakan puncak peringatan tersebut pada Rabu (13/12/2017)

  • 3 bulan lalu

    Walikota Medan: Produk UKM Medan Harus Bersaing di Pasar Bebas ASEAN

    Beritasumut.com-Sebanyak 90 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dari berbagai cluster mengikuti Bazar UKM Kota Medan 2017 yang berlangusung Hermes Pl

  • Copyright © 2010 - 2018 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.