Ekonomi

Pembentukan Pengurus Kadin Medan yang Definitif Mendesak


Pembentukan Pengurus Kadin Medan yang Definitif Mendesak
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Caretaker Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Medan M Santri Azhar Sinaga SH, mengungkapkan, dunia usaha sudah sangat menantikan kepengurusan Kadin Medan yang definitif. Hal ini, katanya, juga agar sejalan dengan ritme pemerintahan sekaitan dengan akan dilaksanakannya Pilkada Kota Medan.
 
"Untuk sinergitas itu, setidaknya awal Maret 2020 pengurus yang definitif sudah harus dilantik. Karenanya sudah dimulai dengan pembentukan OC dan SC untuk menjaring calon Ketua Kadin Medan," ujar M Santri Sinaga yang ditunjuk sebagai caretaker Ketua Kadin Medan oleh Ketua Umum Kadin Sumut Ivan Iskandar Batubara melalui Skep/ 28/DP/XII/2019.
 
Hal itu disampaikan M Santri Azhar Sinaga SH saat rapat perdana di Sekretariat Kadin Medan yang dihadiri sejumlah pengurus Kadin Sumut dan Kadin Medan, diantaranya Hendra Utama, Isfan Facruddin, Muhammad Dahli Ibrahim, Ade Putra Pandana, Surono Nauli, Irfansyah dan pengurus lainnya.
 
Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Medan Dahli Ibrahim, dalam kesempatan itu, mengatakan, Kadin Kota Medan harus menjadi bagian pembangunan dunia usaha di daerah, terutama di sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) yang menjadi hajat hidup orang banyak. "Kami selalu merespon keinginan pelaku usaha," ujarnya.
 
Sementara itu, wakil Ketua Kadin Medan Isfan Facruddin, mengatakan, tugas penting caretaker saat ini adalah melaksanakan musyawarah kota Kadin Medan untuk memilih kepengurusan yang definitif yang terdiri dari Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan dan Dewan Pengurus.
 
Untuk saat ini, Dewan Pertimbangan Sementara Kadin Medan 2019-2020 antara lain Ketua M Isa Indrawan, Wakil Ketua Joner Napitupulu, Bayu Fadlan, Hendra Arbie, Muhammad Dahli Ibrahim, Hendrik Halomoan Sitompul, Ade Putra Pandana, Toni Wistan dan Haposan Siallagan.
 
Dalam rapat perdana pengurus Caretaker tersebut, M Santri Azhar menegaskan, Kadin prinsipnya menyambut segera direalisasikannya UU Omnibus Law. Bahkan, kata dia, sebagai bentuk dukungan tersebut Ketua Kadin Sumut Iskandar Batubara ikut melibatkan diri dalam tim tersebut.(rel)

Tag:KadinKadin Medanpengrus definitif Kadin Medan