Ekonomi

Mendag Agus Suparmanto Cek Ketersediaan Bahan Pokok, Pastikan Harga Terjangkau Masyarakat


Mendag Agus Suparmanto Cek Ketersediaan Bahan Pokok, Pastikan Harga Terjangkau Masyarakat
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Menteri Perdagangan (Mendag), Agus Suparmanto mengecek kembali ketersediaan dan memastikan harga-harga barang kebutuhan pokok tetap stabil sehingga terjangkau oleh masyarakat ke Pasar Jatinegara Jakarta dan Pasar Baru Bekasi. Kegiatan tersebut dilakukan Mendag untuk melakukan Operasi Pasar Gula (OPG) yang dijual sesuai harga eceran tertinggi (HET) Rp12.500/kg dan sekaligus memonitor perkembangan harga barang kebutuhan pokok.

“Saya kembali memantau stok dan harga kebutuhan pokok di pasar secara langsung. Sampai H+3 Lebaran ini, harga-harga relatif masih stabil dan bahkan cenderung turun untuk beberapa komoditi seperti bawang putih dan bawang bombai,” tegas Mendag Agus Suparmanto, dilansir dari Setkab.go.id, Rabu (27/05/2020).

Menurut Agus, bawang merah yang masih tercatat tinggi sekitar Rp60.000/kg karena berkurangnya produksi. Sehingga produksi ini yang akan terus digenjot untuk menstabilkan harga. Mendag juga meminta insan pers dan seluruh masyarakat juga turut serta bersama Pemerintah memgawasi peredaran komoditi strategis ini agar tetap bisa dijangkau masyarakat.

“Untuk itu, saya minta kepada media masa dan seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama mengawasi perdagangan barang kebutuhan pokok, khususnya gula. Apabila ada indikasi penyimpangan dan penimbunan gula, segera laporkan kepada saya (Kementerian Perdagangan) melalui WA: 085311111010, Selain itu masyarakat juga dapat menghubungi Satgas Pangan,” tegasnya.

"Masyarakat juga dapat mengirimkan surel dengan alamat: [email protected], saluran siaga (hotline): 021-3441839, situs web: www.siswaspk.kemendag.go.id, atau datang langsung ke Kementerian Perdagangan," pungkasnya. (BS09)


Tag:Agus SuparmantoBahan PokokHarga SembakoMendag RI