Ekonomi

Pemko Medan Dukung Komite Ekonomi Kreatif Bangkitkan Perekonomian Melalui Kreatifitas


	Pemko Medan Dukung Komite Ekonomi Kreatif Bangkitkan Perekonomian Melalui Kreatifitas
beritasumut.com/BS07
Beritasumut.com-Pemko Medan akan terus mensupport dan mendorong para pelaku ekonomi kreatif. Apalagi, dimasa pandemi seperti ini para pelaku ekonomi kreatif dapat membantu para terdampak Covid-19 untuk membangkitkan perekonomiannya melalui para pelaku ekonomi kreatif yang tergabung dalam Komite Ekonomi Kreatif. Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir.H.Akhyar Nasution,MSi ketika menerima Audiensi Komite Ekonomi Kreatif Kota Medan di Rumah Dinas Wali Kota Medan Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (03/07/2020).

Selain bersilaturahmi Kehadiran Komite Ekonomi Kreatif Kota Medan yang diketuai Andre ini juga guna untuk mengucapkan terimakasih kepada Plt Wali Kota Medan atas terbentuknya komite untuk para pelaku ekonomi kreatif yang ada di Kota Medan.

"Masyarakat membutuhkan kreatifitas yang luar biasa untuk mengatasi keterpurukan ekonomi akibat adanya wabah Covid-19 ini. Apalagi untuk pertumbuhan ekonomi dimasa pandemi Covid-19 ini, perlu adanya ide-ide yang luar biasa dari anak-anak muda yang kreatif. Maka dari itu, jangan berhenti untuk terus kreatif," kata Plt Wali Kota Medan.
Kedepan Akhyar berharap Melalui Komite Ekonomi Kreatif, Generasi muda di Kota Medan mempunyai wadah untuk mengasah dan mengembangkan kreatifitasnya. Selain mendorong perekonomian juga untuk menjadikan Medan Kota dengan Kreatifitas yang tinggi.

Sebelumnya, Ketua Komite Ekonomi Kreatif Kota Medan, Andre mengungkapkan Tujuan kedatangan para pelaku ekonomi kreatif ini selain untuk bersilaturahmi, juga sebagai bentuk terima kasih para pelaku ekonomi kreatif kepada Pemko Medan atas terbentuknya komite untuk para pelaku ekonomi kreatif yang ada di Kota Medan.

"Terima kasih kepada Pemko Medan khususnya Bapak Plt Wali Kota Medan karena telah menjawab keresahan kami selama beberapa tahun berjuan untuk terbentuknya komite ini. Sesungguhnya adanya komite ini perlu untuk para generasi Z (generasi digital)," katanya.

Dijelaskan Andre, Seperti halnya di kota-kota lain, pelaku ekonomi kreatif ini menjadi salah satu komponen penting dalam pembangunan sebuah kabupaten/kota atau provinsi, apalagi Kota Medan merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia. Dengan adanya Komite Ekonomi Kreatif dapat bersinergi dengan Pemko Medan.

"Banyak program kerja yang akan dilakukan pelaku ekonomi kreatif yang tergabung di dalam komite ini, tetapi karena adanya wabah Virus Corona (Covid-19) jadi terhalang. Meskipun begitu, dengan adanya Virus Corona ini telah memberikan kami tanggung jawab, kami akan membuka kelas pra kerja dan terlibat langsung sebagai mentor," ungkapnya.(BS07)