Walikota Binjai Laksanakan Apel Pagi Sekaligus Halal bi Halal Pemko Binjai


Walikota Binjai Laksanakan Apel Pagi Sekaligus Halal bi Halal Pemko Binjai
Beritasumut.com/BS08
Halal bi halal selesai Apel Pagi di halaman Pemko Binjai

Beritasumut.com-Pemerintah kota (Pemko) Binjai menggelar apel pagi di hari pertema bekerja bagi aparatur sipil negara (ASN) di halaman Pemko Binjai, Senin (11/07/2016) pagi. Apel di hari pertama masuk kerja ini dilaksanakan setelah sebelumnya para Pegawai Negeri Sipil (PNS) melaksanakan libur Idul fitri 1437 H.

Apel yang dimulai dari pukul 07.30 WIB berjalan tertib dan lancar. Namun begitu masih ada beberapa oknum ASN yang terlihat terlambat. Untuk itu, Walikota Binjai, HM Idaham yang juga pembina upacara menginstruksikan kepada Sekretaris Daerah (Sekda), serta para pimpinan, baik Kabag, Kadis, hingga Kabid Pemko Binjai, agar mengabsen para bawahannya.

Selain melaksanakan apel rutin, Walikota Binjai juga mengucapkan selamat Idul fitri kepada para hadirin yang hadir dalam apel pagi tersebut.

"Selamat hari raya Idul Fitri 1437 H bapak dan ibu sekalian. Kita baru saja melaksanakan cuti bersama, tapi alhamdulillah tingkat kehadiran mencapai 99 persen. Semoga tak ada lagi yang absen. Kalaupun ada yang tidak bisa hadir, harus dengan alasan yang tepat, karena kita sebagai pelayan publik harus melaksanakan tugas kita secara profesional," ungkap Walikota Binjai saat memberikan amanat.

Hm Idaham berharap, dengan absensi tersebut, para ASN yang mangkir akan ditindak sesuai peraturan. "Saya berharap, Sekda melakukan absensi sesuai dengan ketentuan," imbuhnya.

Apel yang diakhiri dengan acara bermaaf-maafan ini berlanjut dengan acara halal bi halal yaitu makan bersama seluruh jajaran ASN di Pemko Binjai.

Saat ditanya alasan mengenai tindakan sanksi apabila ada PNS yang mangkir di hari pertama bekerja, HM Idaham menjawab, "Kita harus mengejar realisasi di bidang fisik tahun 2016 ini. Jika tidak, maka kita akan kena pinalti. Makanya Saya berharap semua PNS bekerja sesuai prosedur yang berlaku dan harus profesional," paparnya.

Dia menambahkan, para pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan akan ditindak sesuai peraturan. "Kehadiran hari ini kita lihat sudah 99 persen. Sebab panitia Seleksi akan melakukan uji kompetensi terhadap eselon II oleh mulai hari ini hingga dua minggu ke depan," pungkasnya. (BS08)


Tag:Walikota