Wakil Bupati Pakpak Bharat Lakukan Sidak Pasca Libur Lebaran


Wakil Bupati Pakpak Bharat Lakukan Sidak Pasca Libur Lebaran
Beritasumut.com/Ist
Inspeksi mendadak PNS Pemkab Pakpak Bharat

Beritasumut.com-Pasca libur Lebaran dan cuti bersama, Wakil Bupati Pakpak Bharat Ir H Maju Ilyas Padang melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Satuan Kerja Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat seperti Dinas-dinas Daerah, Rumah Sakit dan institusi layanan publik lainnya, Senin (11/07/2016).

Ilyas datang didampingi oleh Plt. Sekda, Mester Padang, MM, Inspektur Kabupaten Budianta Pinem, Ka BKD & Diklat Sahat Banurea, serta Ka Bagian Humas Kastro Manik, Wakil Bupati mengabsensi satu persatu jajaran aparatur sipil negara sesuai daftar hadir yang tersedia.

“Walaupun mekanisme absensi sudah menggunakan finger print, tetapi jangan lupakan sistem absen manual sebagai antisipasi jika ada gangguan dalam sistem," pesan Wakil Bupati sembari beliau memanggil satu persatu para pegawai.

Ilyas juga mengingatkan agar para aparatur dapat menjadi contoh bagi masyarakat termasuk dalam persoalan disiplin. “Ini sejalan dengan era Revolusi Mental yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi," sambungnya dilansir dari laman resmi pakpakbharatkab.go.id.

Terlihat tingkat kehadiran pegawai yang cukup tinggi di lingkup Pemkab Pakpak Bharat, bahkan ada yang mencapai 100 % seperti di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Berdasarkan rekapitulasi dari Satuan dan Unit Kerja oleh pihak BKD & Diklat sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala BKD Sahat Banurea SSos MSi, bahwa tingkat kehadiran para ASN lebih dari 97 %. “Sebagian besar yang tidak hadir juga disebabkan karena sakit dan dinas luar dan tugas belajar," ujarnya mengakhiri pembicaraan.(BS02)


Tag: