Kehadiran PNS Asahan Mencapai 92,23 Persen Dihari Pertama Kerja


Kehadiran PNS Asahan Mencapai 92,23 Persen Dihari Pertama Kerja
Beritasumut.com/Ist
PNS Pemkab Asahan saat melakukan silaturahmi

Beritasumut.com-Memasuki hari pertama bekerja pasca libur panjang lebaran, tingkat kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mencapai 92,23 persen.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan, Drs H Sofyan MM, Senin (11/7/2016) mengatakan dari pantauan absen yang diisi oleh PNS kehadiran mencapai 92,23 persen. Namun persentasi tersebut belum mutlak, karena masih banyak PNS yang terlambat mengisi absen saat apel gabungan yang dilakukan di Kantor Bupati Asahan. Begitu juga absen dari Kecamatan belum direkap.

“Kalau laporan awal baru 92 persen kehadiran PNS,” demikian kata Sekda Asahan disela-sela kegiatan apel gabungan di kantor Bupati setempat dilansir dari laman resmi asahankab.go.id.

Terkait ketidakhadiran, Sofyan mengakui bahwa masih ada PNS yang belum hadir di hari pertama masuk kerja, namun mereka telah melaporkan terlebih dahulu dengan beberapa alasan yang dapat diterima. Diantaranya dalam konndisi sakit dan urusan keluarga.“Kita berpikir postif saja terhadap PNS yang tidak hadir,” kata Sofyan sembari menegaskan pihaknya akan tetap melakukan teguran tertulis kepada PNS yang tidak hadir tanpa keterangan.

Usai melakukan apel gabungan, Wakil Bupati Asahan didampingi Sekda dan para Asisten Pemkab Asahan bersalaman kepada ribuan PNS Asahan, sambil mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. (BS02)


Tag: