Istri Gubsu Kabur Usai Diperiksai KPK di Mako Brimobsu


Istri Gubsu Kabur Usai Diperiksai KPK di Mako Brimobsu
Beritasumut.com/Ist
Gubsu HT Erry Nuradi dan istri Evi Diana Sitorus

Beritasumut.com-Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah anggota DPRD Sumut dan mantan anggota dewan di Gedung Utama Mako Brimobda Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim Medan, Senin (20/06/2016).

Salah satu yang diperiksa adalah Evi Diana Sitorus, mantan anggota DPRD Sumut periode 2009-2014 sekaligus istri Gubernur Sumatera Utara T Erry Nuradi. Evi Diana datang didampingi Kabiro Hukum Pemprovsu Sulaiman Harahap SH MH.

Evi yang dikawal oleh ajudannya tersebut terburu-buru meninggalkan Gedung Utama Mako Brimobsu. Wanita yang mengenakan kerudung hitam tersebut langsung kabur mengendarai mobil Avanza warna putih BK 1088 MP dikawal sejumlah Brimob saat akan ditemui wartawan.

"Benar ibu Evi itu yang ada di dalam mobil Avanza warna putih. Ibu juga diperiksa untuk memberikan keterangan saja. Pertanyaan seperti biasanya," ucap Kabag Hukum Pemprov Sumut, Sulaiman Harahap kepada wartawan.

Sulaiman mengakui, dirinya hadir untuk memberikan pendampingan hukum. Mengenai berapa pertanyaan yang diajukan oleh KPK kepada Ibu Evi, Sulaiman tidak mengetahuinya. "Saya enggak tahu. Saya hanya sebatas mendampingi saja. Berapa jumlah pertanyaan diajukan KPK kepada Ibu Evi saya tidak tau," ujarnya.

Hanya saja, kata Sulaiman, ada belasan anggota dewan diperiksa di ruang utama Mako Brimobsu. Namun dirinya enggan membeberkan nama-nama anggota dewan yang diperiksa oleh KPK itu. "Banyak yang diperiksa bukan Ibu Evi saja," tutupnya. (BS02)

 


Tag:KPK