Hingga Kamis Mendatang, KPK Akan Periksa 28 Mantan Anggota dan Anggota DPRD Sumut


Hingga Kamis Mendatang, KPK Akan Periksa 28 Mantan Anggota dan Anggota DPRD Sumut
Beritasumut.com/Ist
KPK

Beritasumut.com-Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah anggota DPRD Sumut dan mantan anggota dewan di Gedung Utama Mako Brimobda Sumut, Senin (20/06/2016).

Humas KPK, Yuyuk Andriati, dikonfirmasi melalui telepon seluler mengakui adanya pemeriksaan oleh petugas KPK terhadap sejumlah anggota DPRD Sumut dan mantan dewan. Pemeriksaan para saksi itu akan berlangsung hingga Kamis (23/06/2016) mendatang. "Ada sekira 28 yang diperiksa dan akan berlangsung sampai Kamis," tandas Yuyuk.

Informasi diperoleh menyebutkan, anggota DPRD Sumut dan mantan yang telah diperiksa KPK pada Senin (20/06/2016), di antaranya Oloan Simbolon, Muslim Simbolon, Indra Alamsyah, Alamsyah Hamdani, Brilian Mukhtar, Evy Diana Sitorus, Mulyani, Hardi Arba, Hardi Mulyono dan Indra Alamsyah.

Sedangkan Brilian Mokhtar mengaku diperiksa KPK sebagai saksi untuk tujuh tersangka dugaan korupsi terkait pengesahan APBD Sumut Tahun Anggaran 2014. Dia mengaku dicecar banyak pertanyaan, namun hanya 1 yang dijawab."Banyak pertanyaannya, tapi cuma 1 yang saya jawab. Saya ditanya soal penerimaan uang pengesahan APBD, bukan interpelasi," ujar Brilian.(BS04)

 


Tag:KPK