Anggota Komisi C DPRD Medan Setuju Pembentukan Pansus Aksara


Anggota Komisi C DPRD Medan Setuju Pembentukan Pansus Aksara
Beritasumut.com/Ist
DPRD Medan

Beritasumut.com-Anggota Komisi C DPRD Medan Boydo menerima aspirasi dari para pedagang Pasar Aksara yang terbakar berjanji akan mengusulkan pembentukan Pansus Aksara. Aspirasi pedagang akan disampaikan ke Komisi C DPRD Medan, dan diusulkan menjadi hak inisiatif dewan."MoU habis. Kebakaranya tak jelas. Tanah katanya milik Deli Serdang dan katanya sudah milik orang (perseorangan). Aspirasi ini bagus," katanya.

Politisi PDIP ini mengungkapkan, pengusutan terbakarnya Pasar Aksara dan Buana Plaza ini harus diungkap. Bahkan, usulan Pansus kelak tidak hanya terkait kebakaran yang terjadi pada selasa 12 Juli lalu, akan tetapi juga mengusut terbakarnya Medan Plaza pada 22 Agustus 2015. Lahan Medan plaza juga tercatat sebagai aset milik Pemko Medan. "Kita usulkan pembentukan Pansus Aksara dan Medan Plaza. Karena inimenyangkut aset," katanya.

Anggota Komisi C DPRD Kota Medan lainnya, Salman Alfarisi menyatakan dukungannya. Dia mengungkapkan pembentukan Pansus Pasar Aksara itu akan menjadi hak inisiatif dewan. "Cocok itu, Pansus investigasi sekaligus Medan Plaza dan Aksara. Karena sampai sekarang kasus Medan Plaza nggak selesai-selesai dan jangan sampai kasus Aksara ini juga stagnan," katanya. (BS04)


Tag: