Olahraga

Pantai Gading Unjuk Gigi di Piala Afrika 2015


Pantai Gading Unjuk Gigi di Piala Afrika 2015
Pantai Gading unjuk gigi. (Google)
Beritasumut.com Pantai Gading menunjukkan kelasnya. Mereka mendapatkan tempat di babak final Piala Afrika 2015. Les Elephants maju ke partai puncak setelah menekuk Republik Demokratik Kongo di semifinal dengan skor 3-1.

Pada pertandingan di Estadio de Bata, Bata, Kamis (5/2/2015) dinihari WIB, Pantai Gading membuka skor pada menit ke-21 lewat gol Yaya Toure. Tembakan keras Toure dari luar kotak penalti menjebol gawang Republik Demokratik Kongo yang dikawal Muteba Kidiaba.

Tapi, keunggulan Pantai Gading tak bertahan lama. Pada menit ke-24, Republik Demokratik Kongo mendapatkan hadiah penalti menyusul handball Eric Bertrand Bailly. Dieumerci Mbokani yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan sangat baik untuk menyamakan kedudukan.

Pantai Gading kembali memimpin ketika laga memasuki menit ke-41. Gervinho yang mendapatkan umpan dari Wilfried Bony menggetarkan gawang Republik Demokratik Kongo melalui tembakan melengkungnya ke tiang jauh.

Pantai Gading memantapkan kemenangannya pada babak kedua, tepatnya menit ke-68, lewat gol Wilfried Kanon. Diawali sebuah sepak pojok, sundulan Serge Aurier masih bisa ditepis oleh Kidiaba. Bola rebound kemudian mengarah ke Kanon, yang tak menyia-nyiakannya untuk membawa Pantai Gading unggul 3-1.

Pantai Gading kini tinggal menunggu lawan mereka di final, 8 Februari mendatang. Mereka akan menghadapi Ghana atau tuan rumah Guinea Ekuatorial. (BS-030)

Tag: