Kesehatan

Wartawan Pemko Medan Donor Darah, Eldin Apresiasi


Wartawan Pemko Medan Donor Darah, Eldin Apresiasi
Istimewa
Walikota Medan Dzulmi Eldin menyaksikan donor darah.
Beritasumut.com - Walikota Medan Dzulmi Eldin mengapresiasi dan mendukung kegiatan donor darah yang digelar Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan di halaman Balaikota Medan, Selasa (8/3/2016).

Donor darah diikuti seratusan wartawan dan pegawai di lingkungan Pemko Medan. Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, terutama yang membutuhkan transfusi darah.

"Ini merupakan bakti sosial yang patut diapresiasi dan didukung," ungkap Walikota  didampingi Asisten Umum Ikhwan Habibi dan Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan Muhammad Edison Ginting.

Mantan Wakil Walikota dan Sekda Kota Medan ini, mengaku terharu dengan kepedulian sosial yang ditunjukkan wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan. Di tengah kesibukan mencari berita untuk menjalankan fungsi sebagai social kontrol di tengah masyarakat, para wartawan masih sempat melakukan bakti sosial donor darah tersebut. 

"Kegiatan ini sedikit banyak membantu mengatasi kekurangan darah di Kota Medan. Setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi orang membutuhkan. Semoga darah yang didonorkan ini menjadi amal ibadah bagi kita," kata Walikota.            

Eldin selanjutnya mengungkapkan, saat ini wartawan yang menyumbangkan darahnya bagi sesama yang membutuhkan dengan penuh keikhlasan. Mungkin suatu ketika bilang Walikota, tidak tertutup kemungkinan wartawan maupun keluarga ataupun kerabatnya yang membutuhkan darah.

"Dengan niat tulus dan ikhlas untuk membantu sesama, tidak tertutup kemugkinan pada saat kita maupun keluarga ataupun kerabat membutuhkan darah, insya Allah akan dipermudah mendapatkannya (darah). Karena itu marilah kita terus tingkatkan kepedulian dan kepekaan sosial, karena bagaimana pun kebaikan akab dibalas dengan baikan," kata Eldin.

Walikota menyebutkan, Pemko Medan selalu mendukung setiap kegiatan positif yang dilaksanakan segenap komponen masyarakat, seperti yang dilaksanakan Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan ini. Dia berharap komponen masyarakat lainnya semakin meningkatkan partisipasinya dalam membuat kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara itu Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan Muhammad Edison Ginting menyebutkan, bakti sosial donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun. Hal itu dilakukan untuk menyikapi kebutuhan darah oleh masyarakat saat ini semakin meningkat. 

"Semoga kegiatan yang kita lakukan ini dapat menolong sesama yang tengah mengalami kesulitan darah," jelas Ginting.

Diharapkannnya, melalui kegiatan yang mereka lakukan ini dapat memasyarakatkan kegiatan donor darah. Dengan semakin maraknya kegiatan donor darah, tentunya mampu mengatasi kekurangan darah selama ini.

"Semoga setetes darah yang kita sumbangkan ini dapat menyelamatkan jiwa manusia yang membutuhkannya," ungkapnya.

Di kesempatan itu, Ginting tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Walikota beserta jajaran yang mendukung penuh terlenggaranya kegiatan donor darah tersebut. Apalagi antusiasme para pegawai di lingkungan Setdakot Medan cukup tinggi. Di tengah kesibukan dan rutinitas kerja, para pegawai masih meluangkan waktu untuk mendonorkan darahnya.

Walikota meninjau langsung pelaksanaan donor darah hasil kerjasama Wartawan Unit Pemko Medan, Pemko Medan dan PMI Kota Medan. Proses pendonoran darah dilakukan di dalam mobil milik PMI Medan. Mobil itu bisa menampung empat orang pendonor. Eldin berharap kegiatan ini rutin dilakukan dan Pemko Medan siap mendukungnya. (BS-001)

Tag: