Usai Diperiksa KPK 13 Jam, Gatot dan Istri Irit Bicara


Usai Diperiksa KPK 13 Jam, Gatot dan Istri Irit Bicara
merdeka.com
Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho dan Kuasa Hukumnya Razman Arif Nasution.
Beritasumut.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Gatot Pujo Nugroho dan istrinya Evi Susanti irit berbicara seusai diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama sekitar 13 jam sebagai saksi perkara dugaan tindak pidana korupsi suap Hakim dan Panitera Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan.

"Jadi saya hadir untuk kedua kalinya sebagai saksi dalam kasus perkara dugaan suap untuk saudara Gerry (M Yagari Bhastara) dan tiga hakim PTUN dan satu panitera. Pada panggilan pertama saya ditanya 28 (pertanyaan), hari ini lanjutan kemarin sekitar 25-27 pertanyaan," ujar Gatot di Gedung KPK, Jakarta, Senin (27/7/2015) malam sekira pukul 23.45 WIB, dikutip dari merdeka.com.

Namun mantan Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumut ini menolak menjelaskan detil pemeriksaanya. "Pertanyaan tentu lebih detil kami sampaikan ke juru periksa," kata Gatot.

Sedangkan istri mudanya, Evi Susanti mengatakan bahwa ia ditanya soal uang yang diberikan kepada pengacara senior OC Kaligis.

"Ya (soal uang untuk Pak OC)," kata Evi saat ditanya wartawan mengenai pemberian uang ke OC Kaligis.

Tapi Evi tidak menjelaskan mengenai sumber uang tersebut. "(Sumber uang) nanti saja biar bapak yang jelaskan," ungkap Evi seraya menunjuk Gatot.

Keduanya bahkan mengundang wartawan untuk melakukan konferensi pers pada dini hari di Hotel JS Luwansa yang berlokasi sekitar 800 meter dari Gedung KPK. (BS-001)

Tag:KPK