Peras Tetangga yang Sedang Renovasi Rumah, Babon Ditangkap Polisi


Peras Tetangga yang Sedang Renovasi Rumah, Babon Ditangkap Polisi
Beritasumut/Ilustrasi
Pemerasan
Beritasumut.com-Hendra Surya Hasibuan alias Babon (35) warga Jalan Sena, Kelurahan Perintis, Kecamatan Medan Timur, terpaksa mendekam di sel Polsek Medan Timur. Pasalnya, ia melakukan pemerasan terhadap Ali Leonardo di Jalan Sena Medan Timur, Rabu (20/04/2016).

Menurut informasi, kejadian tersebut terjadi sekitar seminggu yang lalu, saat itu korban bersama supirnya mengendarai mobil pick up tiba di lokasi dengan membawa beberapa barang untuk merenovasi rumah.

Melihat hal tersebut, tersangka pun mendekati dan meminta uang kepada keduanya dengan alasan uang keamanan. Karena merasa tak perlu, korban pun enggan menuruti permintaan si pelaku.Karena korban tidak mau mengasih permintaannya, kemudian tersangka memaksa korban dengan cara mengejar korban dengan kayu broti dan mengancam korban akan memukulinya.

Korban yang tak mau mati konyol, sambil berlari melemparkan sejumlah uang kepada si pelaku agar tak dikejar lagi. Tak terima dengan perlakuan tersebut, korban pun melaporkan hal tersebut ke Polsek Medan Timur.

Menurut Hendra Surya Hasibuan alias Babon (tersangka) mengatakan, ia nekat berbuat hal tersebut karena butuh uang untuk membeli makan."Dia kan lagi renovasi rumahnya, pasti lagi banyak uang, makanya aku mintai uang sama dia untuk aku belikan makan," ujar Babon.

Babon mengaku, ia hanya mendapatkan beberapa puluh ribu dari korban dan telah ia gunakan untuk membeli makan."Aku mocok-mocok bang, jadi uangnya udah habis bang ku beli makan," paparnya.

Kanit Reskrim Polsek Medan Timur Iptu Ucox P Nugraha Rambe, saat dikonfirmasi membenarkan adanya tangkapan tersebut."Ya tadi kita amankan saat tersangka sedang berada disekitar kediamannya, saat ini masih kita lakukan penyelidikan," pungkasnya.(BS01)

Tag: