Kejagung Jemput Mantan Wali Kota Medan Rahudman Harahap Dari Rutan Tanjung Gusta


Kejagung Jemput Mantan Wali Kota Medan Rahudman Harahap Dari Rutan Tanjung Gusta
Google
Ilustrasi.
Beritasumut.com - Tim Penyidik Kejaksaan Agung menjemput mantan Wali Kota Medan Rahudman Harahap dari Rumah Tahanan Tanjung Gusta, Medan, Selasa (22/9/2015).

Informasi dihimpun, Rahudman dijemput untuk menjalani pemeriksaan tahap II kasus dugaan korupsi pengelolaan tanah PT Kereta Api Indonesia di Medan.

Kasus dugaan korupsi pengelolaan tanah milik PT KAI tersebut telah dinyatakan P21 dan selanjutnya dilakukan pelimpahan tahap II berupa tersangka dan barang bukti.

Tim penyidik membawa Rahudman dengan menumpang pesawat Garuda Nomor GA 183 dari Bandara Kualanamu menuju Jakarta.

Kepala Rutan Tanjung Gusta Jumadi ketika dikonfirmasi membenarkan Rahudman dijemput Tim Penyidik Kejagung.

"Benar pada Selasa (22/9/2015) Pak Rahudman dijemput empat orang Tim Penyidik Kejagung untuk menjalani pemeriksaan dugaan korupsi yang dilakukan yang bersangkutan," jelasnya, Rabu (23/9/2015).

Dirinya mengaku, tidak tahu berapa lama Rahudman menjalani pemeriksaan di Jakarta.

Pasalnya, dalam surat yang diberikan Kejagung hanya meminta pemindahan penahanan Rahudman dari Rutan Tanjung Gusta untuk sementara waktu.

"Dalam surat itu tidak dijelaskan berapa lama Rahudman berada di Rutan Cipinang. Apalagi, bunyi suratnya pemindahan tahanan untuk sementara waktu. Artinya tidak ada penyebutan berapa lama dipindahkan," pungkasnya. (BS-031)

Tag:Kejagung