KPK Tetapkan Gubernur Sumut dan Istri Mudanya Tersangka


KPK Tetapkan Gubernur Sumut dan Istri Mudanya Tersangka
merdeka.com
Gatot Pujo Nugroho dan Evi Susanti di Gedung KPK.
Beritasumut.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Gatot Pujo Nugroho dan istri mudanya Evi Susanti sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi pemberian suap Hakim dan Panitera Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan.

"Hasil ekspose (pada rapat pimpinan dan tim lengkap) progress kasus OTT (Operasi Tangkap Tangan) Hakim TUN (Tata Usaha Negara), maka KPK per hari ini akan menerbitkan Sprindik (Surat Perintah Penyidikan) dengan menetapkan Gubernur Sumut GPN dan ES (istri), keduanya sebagai tersangka," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Ketua KPK Indriyanto Seno Adji melalui pesan singkat, Selasa (28/7/2015), sebagaimana dilansir republika.co.id.

Keduanya juga sudah diperiksa selama 13 jam sebagai saksi pada Senin (27/7/2015). Menurut Indriyanto Seno Adji, penetapan status tersangka keduanya berdasarkan pengembangan dan pendalaman dari pemeriksaan saksi-saksi yang ada juga perolehan alat bukti lainnya. 

Sebelumnya, KPK juga telah menetapkan enam orang tersangka dalam kasus ini yakni, Ketua PTUN Medan Tripeni Irianto Putro, Hakim Amir Fauzi, Hakim Dermawan Ginting, Panitera/Sekretaris PTUN Medan Syamsir Yusfan, pengacara dari Kantor Pengacara OC Kaligis, M Yagari Bhastara, dan OC Kaligis. (BS-001)

Tag:KPK