KPK Geledah Rumah Pribadi Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho


KPK Geledah Rumah Pribadi Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho
Istimewa
Penyidik KPK keluar dari rumah pribadi Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho.
Beritasumut.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah pribadi Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Gatot Pujo Nugroho, di Perumahan Citra Seroja, Medan Sunggal, Rabu (12/8/2015).

Penggeledahan rumah pribadi ini dilakukan secara bersamaan dengan penggeledahan di dua lokasi lainnya yakni Rumah Dinas Gubernur di Jalan Sudirman, serta kantor Gubernur Sumut di Jalan Diponegoro, Medan.

Saat menggeledah rumah pribadi Gubernur Sumut, penyidik KPK didampingi tujuh personel polisi bersenjata lengkap. Setelah melakukan penggeledahan sekira empat jam, penyidik KPK akhirnya keluar dengan membawa beberapa koper.

Kepala Lingkungan Sri Wahyuni yang menyaksikan langsung penggeledahan, mengatakan penyidik KPK membawa beberapa berkas dari ruang kerja gubernur yang kini berstatus tersangka. KPK juga menggeledah tiga ruangan lainnya masing-masing kamar tidur, dan ruang penyimpanan dokumen.

Dalam Kartu Keluarga, Gatot dan keluarganya tertera sebagai warga Perumahan Citra Seroja sejak Tahun 2012. Di rumah ini juga, KPK melakukan verifikasi faktual atas laporan harta kekayaan penyelenggara negara, semasa Gatot yang berpasangan dengan Tengku Erry Nuradi mencalon sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut periode 2013-2018.

Gatot dan istri mudanya, Evi Susanti ditahan oleh KPK setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyuapan Hakim dan Panitera PTUN Medan. (BS-001)

Tag:KPK