Cerita Sumut

Polisi Rindu Masyarakat, Polres Tanjung Balai Tegakkan Hukum Ciptakan Rasa Nyaman dan Selalu Hadir di Masyarakat


Polisi Rindu Masyarakat, Polres Tanjung Balai Tegakkan Hukum Ciptakan Rasa Nyaman dan Selalu Hadir di Masyarakat
beritasumut.com/ist

oleh Khairunnas*

Sejak dilantik dan ditetapkan sebagai Kapolres Tanjung Balai pada tanggal 21 September 2019 lalu. Mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira SH SIK MH bergerak cepat untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan kondusif di masyarakat Tanjung Balai.

Sehubungan dengan itu, tentunya dengan program yang jelas, tepat sasaran untuk selalu dekat dan berada di tengah - tengah masyarakat, peran Bhabinkamtibmas Polres Tanjung Balai diberdayakan untuk menjemput bola dengan cara mendatangi rumah, warung dan tempat keramaian lainnya, agar terlibat dan berperan aktif menjaga keamanan lingkungannya masing - masing dan selalu melakukan kordinasi untuk meredam adanya gangguan teror di masyarakat.

Sebab, dengan personil yang terbatas, peran serta masyarakat sangat diharapkan menjaga suasana tetap aman dan kondusif di masyarakat.

Tentunya Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha Prawira SH SIK MH, berharap seluruh personil dapat bekerja sama dengan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat Tanjung Balai. Dan selalu menyampaikan pesan - pesan untuk menjaga keamanan ketertiban di lingkungannya masing masing.

Selanjutnya, poin - poin yang harus dipedomani yakni tidak menyebarkan berita hoax (berita bohong), meningkatkan toleransi umat beragama, jauhi narkoba, serta mengenalkan program bapak Kapolres yaitu PRM ( Polisi Rindu Masyarakat ), polisi ingin selalu hadir di tengah masyarakat dan menebar kebaikan untuk keamanan serta ketertiban bersama.

Dalam hal tu, Bhabinkamtibmas yang ditempatkan di wilayah masing - masing juga harus terus menyapa warga dan jangan pernah lelah. Karena keamamanan masyarakat di program Polisi Rindu Masyarakat sangat berarti, agar masyarakat mendapatkan keamanan yang lebih baik lagi dari pihak kepolisian serta menjauhi perbuatan yang tidak baik dan tidak berguna apa lagi bertentangan dengan hukum.

Tentunya kerja tulus dan ikhlas harus membawa hasil yang baik tanpa ada jarak diantara polisi dengan masyarakat. Masyarakat Tanjung Balai saat ini sudah tidak alergi bergaul dan menyapa petugas kepolisian di mana pun berada. Situasi kini semakin baik terhadap masyarakat Tanjung Balai mampu menjaga suasana tetap aman dan kondusif.

Sehingga pendatang maupun orang luar yang ingin meneror masyarakat juga merusak suasana aman dan kondusif di lingkungan masyarakat akan berpikir ingin merusak suasana tidak kondusif.

Oleh karena itu, kepiawaian dan terobosan Polisi Rindu Masyarakat yang digagas oleh Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira SH SIK MH, telah berhasil membawa suasana sejuk di masyarakat.

Dari peran nyata itu yang senangi masyarakat, kini banyak pengedar narkotika jenis sabu - sabu, pil ekstasi dan daun ganja kering ditangkap dan tidak sedikit para pengedar narkotika bersimbah darah disergap oleh petugas Polres Tanjung Balai yang ikut berperan aktif menjaga suasana tetap aman dan kondusif di masyarakat.

Kinerja Polres Tanjung Balai semakin meningkat dan salah satu Polres jajaran Polda Sumut yang terbaik dalam mengungkap kasus narkoba dengan cepat.

Tidak hanya di Tanjung Balai, sejak AKBP Putu Yudha Prawira menjabat sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Medan banyak mengungkap kasus tindak pidana yang meresahkan masyarakat dan kasus narkoba, selanjutnya pengungkapan kasus pembunuhan Hakim PN Medan Jamaluddin SH.

Semoga Polres Tanjung Balai tetap Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter) menjelang HUT RI ke -75. Sukses selalu untuk Polres Tanjung Balai.*

*artikel ini mengikuti lomba karya tulis Polres Tanjung Balai.


Tag:Mapolres Tanjung BalaiPolres Tanjungbalai