Selasa, 15 Oktober 2019
  • Home
  • Wisata
  • Wakil Walikota Medan Berharap Kerja Sama Medan-Gwangju Dapat Tingkatkan Wisatawan

Wakil Walikota Medan Berharap Kerja Sama Medan-Gwangju Dapat Tingkatkan Wisatawan

Jumat, 01 Februari 2019 14:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Hubungan kerja sama antara Kota Medan dan Kota Gwangju Korea Selatan sudah terjalin cukup lama, hubungan kerjasama yang terjalin cukup baik ini diabadikan dengan dibuatnya nama jalan Gwangju di Kota Medan.
 
Hal ini disampaikan Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH dihadiri Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi saat diwawancarai oleh salah seorang Jurnalis Seulki Lee dari Skidolma, di Kantor Walikota Medan, Jumat (01/02/2019).
 
Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Medan didampingi Kepala Dinas Kominfo, Zain Noval SSTP MAP, Kepala Dinas Kebudayaan, Suherman SH dan Kabag Hubungan Kerjasama, Drs Rivai Nasution MM memaparkan bahwa kerjasama antara Kota Medan dan Kota Gwangju meliputi berbagai bidang salah satunya adalah bidang pendidikan. Dalam bidang pendidikan setiap tahunnya Kota Medan dan Kota Gwangju melakukan pertukaran pelajaran.
 
"Setiap tahun selalu dilakukan pertukaran pelajar untuk saling berbagi pengalaman dan budaya antar pelajar di kedua kota," kata Wakil Wali Kota.
 
Disamping itu, lanjut Wakil Wali Kota, banyak yang dapat dipelajari dari hubungan kerjasama ini, misalnya bagaimana cara Gwangju menata kota hingga menerapkan kebersihan di Kota Gwangju.
 
"Kami ingin mengetahui bagaimana strategi Kota Gwangju dalam menata kotanya termasuk mengelolah persampahan dan cara menggerakkan masyarakatnya untuk turut serta menjaga kebersihan kota sehingga dapat kami terapkan di Kota Medan," sebut Wakil Walikota.
 
Tidak hanya itu saja dalam sesi wawancara yang berlangsung hangat ini, Wakil Wali Kota juga menginginkan agar kerjasama ini dapat dirasakan oleh semua pihak tidak hanya pemerintah saja tetapi juga bagi para pelaku usaha sehingga dapat sama-sama saling membangun kedua kota.
 
Diakhir wawancara, Wakil Wali Kota berharap dari kerjasama ini semakin banyak kunjungan wisata ke Kota Medan.
 
"Dari kerja sama ini kita berharap semakin banyak kunjungan wisata ke Kota Medan, sebab banyak yang bisa dilakukan di Kota Medan baik untuk berwisata ataupun bisnis apalagi Medan terkenal dengan aneka kulinernya," harap Wakil Wali Kota.(rel)
T#g:kerja samaWisataWisatawan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 5 jam lalu

    Pemerintah Gelontorkan Anggaran Rp4,04 Triliun untuk Pembangunan Insfratuktur dan Utilitas Dasar Danau Toba

    Beritasumut.com-Pemerintah Republik Indonesia (RI) menggelontorkan anggaran sebesar Rp4,04 triliun untuk pembangunan insfratuktur dan utilitas dasa

  • 6 hari lalu

    Bangkitkan Pariwisata Sumut Lewat Wisata Olahraga

    Beritasumut.com–Wisata olahraga atau Sport tourism merupakan salah satu strategi pariwisata yang memanfaatkan aktivitas olahraga untuk menari

  • satu minggu lalu

    Dinas Pariwisata Langkat Gelar Pelatihan Pengelolaan Homestay

    Beritasumut.com-Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bekerjasama dengan Din

  • 2 minggu lalu

    Sumatera Utara Tuan Rumah Sidang Umum Tourism Promotion Organization 2021

    Beritasumut.com–Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kembali dipercaya menjadi tuan rumah event bertaraf internasional. Dalam Sidang Umum ke-9Tour

  • 2 minggu lalu

    Di Korea Selatan, Bupati Samosir Promosikan Wisata di Hadapan Anggota TPO se-Asia Pasifik

    Beritasumut.com-Bupati Samosir Rapidin Simbolon menghadiri General Assembly Tourism Promotion Organization (TPO) ke-9 di Kota Busan, Korea Selatan,

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.