Selasa, 21 Mei 2019
  • Home
  • Wisata
  • Usai Dilantik Menteri, Badan Otorita Danau Toba Langsung Susun Master Plan

Usai Dilantik Menteri, Badan Otorita Danau Toba Langsung Susun Master Plan

Jumat, 16 Desember 2016 23:25:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Danau Toba.
Beritasumut.com-Usai dilantik Menteri pada 30 November 2016 lalu, Badan Otorita Danau Toba akan segera merapat ke kawasan Danau Toba guna mempercepat pelaksanaan fungsi dan tugas pokoknya.Untuk tahap awal ini Badan Otorita akan menyusun master plan. 
 
Hal tersebut dikatakan Dirut Badan Otorita Danau Toba Arie Prasetyo didampingi Direktur Pemasaran Simanjuntak, Direktur Keuangan Faisal, Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan M Rommy Fauzi, Direktur Destinasi M Tata SR dan staf lainnya saat beraudiensi ke kantor Gubernur Sumatera Utara, Kamis (15/12/2016).
 
Arie menjelaskan, untuk tahap awal pihaknya akan menyusun master plan. Dalam penyusunan master plan tersebut Badan Otorita Danau Toba itu mempunyai dua fungsi yaitu fungsi koordinatif dan kawasan otoritatif.Fungsi otoritatif lanjutnya meliputi tujuh kabupaten di seluruh kawasan Danau Toba.Akan disusun  masterplan terintegrasi kawasan untuk Danau Toba. "Sehingga nantinya kita akan punya masterplan terpadu untuk Danau Toba, pengembangan Danau Toba selama 20-25 tahun kedepan," ujarnya kepada Gubernur Sumur HT Erry Nuradi.
 
Selanjutnya kawasan otoritatif  yang saat ini berada di Kabupaten Tobasa di dekat Bandara Sibisa juga akan dilakukan perencanaan. "Mudah-mudahan pertengahan tahun 2017 akan selesai perencanaannya," kata Arie.
 
Secara paralel Badan Otorita juga akan melakukan pertemuan dengan beberapa investor dari dalam dan luar negeri. Sembari masterplan berjalan, juga akan memulai pembangunan inftrastruktur dan sarana lainnya."Diharapkan pengembangannya akan segera berjalan," pungkasnya. (BS03)
 
T#g:Badan Otorita Danau Tobadanau tobaGubsuWisata
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 18 jam lalu

    Walikota Medan Dampingi Gubsu Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan

    Beritasumut.com-Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH, dihadiri Wakil Walikota, Ir H Akhyar Nasution MSi mendampingi Gubsu H Edy Rahmayadi be

  • 2 hari lalu

    Geopark Kaldera Toba Menuju UNESCO Global Geopark

    Beritasumut.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir, Manajer Geopark Kaldera Toba serta tim Perwakilan Universitas Parahyangan membahas pemenuhan

  • 4 hari lalu

    Ajak Turis Milenial Jelajahi dan Rasakan Destinasi Baru, Lion Air Group Buka 20 Jaringan Popular

    Beritasumut.com-Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID), Malindo Air (kode penerbangan OD)

  • satu minggu lalu

    Tak Hanya Pekerja Lapangan, Wagubsu Harapkan Investor Gunakan Tenaga Kerja Lokal di Posisi Strategis

    Beritasumut.com-Para investor yang berinvestasi di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) diharapkan untuk menggunakan tenaga kerja lokal atau orang Sumut

  • satu minggu lalu

    Pemerintah Pastikan Pengembangan Fasilitas dan Infrastruktur Danau Toba Lancar

    Beritasumut.com-Pemerintah memastikan pengembangan fasilitas dan infrastruktur pendukung pariwisata di kawasan Danau Toba sebagai salah satu destin

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.