Senin, 16 September 2019
  • Home
  • Wisata
  • Tinjau Persiapan Sail Nias 2019, Edy Rahmayadi Soroti Ruang Tunggu VIP Bandara

Tinjau Persiapan Sail Nias 2019, Edy Rahmayadi Soroti Ruang Tunggu VIP Bandara

Selasa, 03 September 2019 10:31:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/BS03
Beritasumut.com–Untuk memastikan pelaksanaan Sail Nias 2019 berjalan dengan baik, termasuk penyambutan kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Nias, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi turun langsung ke Nias, Senin (02/09/2019).
 
Kedatangan Gubernur yang didampinigi  Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumut langsung disambut Bupati Nias Sokhiatulo Laoli, Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua beserta Forkopimda Nias, di Bandara Gunung Sitoli, Binaka, Kota Gunungsitoli.
 
Gubernur meminta seluruh persiapan dilakukan dengan baik. Bandara adalah salah satu yang menjadi perhatiannya. Seperti ruang tunggu VIP Bandara Gunung Sitoli, katanya, harus dirapikan sebelum kunjungan Presiden RI Joko Widodo pada event bertaraf internasional Sail Nias tanggal 14 September 2019.
 
"Beliau datang, ini semua (ruang VIP Bandara) sudah rapi dan selesai. Ini tamu banyak, kerapian dan kebersihan harus diperhatikan. Saya minta Bapak Bupati dan Walikota untuk memperhatikan ini," ucap Edy Rahmayadi kepada Bupati Nias dan Walikota Gunungsitoli, di Ruangan VIP Bandara Gunungsitoli.
 
Tidak itu saja, Edy juga meninjau sekeliling jalan di sekitar bandara hingga rumah adat yang masih terlihat kurang perawatan. Kadis Budaya dan Pariwisata Pemprov Sumut Ria Novida Telaumbanua juga diperintahkan untuk membantu merehab rumah adat yang ada di sekitar bandara.
 
"Ini harus kita rawat. Ini kalau terawat jadi subur. Pemerintah mau menjadikan Nias kota wisata. Jadi masyarakat harus turut serta sadar wisata, rumah adat ini merupakan daya tarik wisata," ucap Edy Rahmayadi.(BS03)
T#g:NiasSail NiasSail Nias 2019destinasi wisata
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 10 jam lalu

    Kapolda Sumut Tinjau Keamanan Pulau Asu di Nias Barat

    Beritasumut.com-Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Agus Andrianto dan rombongan melakukan pengecekan terhadap kondisi masyarakat dan keamanan

  • 11 jam lalu

    Acara Puncak Sail Nias Meriah, Pariwisata Nias akan Terus Digenjot

    Beritasumut.com–Acara puncak Sail Nias 2019, yang dipusatkan di Dermaga Pelabuhan Baru Telukdalam, Nias Selatan, Sabtu (14/09/2019), berlangs

  • kemarin

    Kedatangan Menkumham dan Menteri DPDT Diharapkan Perkuat Sinergitas Pembangunan di Nias

    Beritasumut.com-Kedatangan Menteri Hukum dan Ham (Menkumham) Yasonna Laoly dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDT)

  • 2 hari lalu

    Gelombang Tinggi Terjadi di Perairan Nias dan Aceh, BMKG Minta Warga Waspada

    Beritasumut.com-Gelombang tinggi diperkirakan akan berpeluang terjadi di kawasan perairan Nias Sumatera Utara (Sumut) dan juga perairan Aceh. Tingg

  • 3 hari lalu

    Sail Nias 2019, Edy Rahmayadi Harap Sumut Jadi Tuan Rumah yang Baik

    Beritasumut.com–Jelang acara puncak kegiatan Sail Nias 2019 yang jatuh pada tanggal 13-14 September, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahm

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.