Selasa, 15 Oktober 2019
  • Home
  • Wisata
  • Singapore Food Festival 2019 Berlangsung Mulai 12 Hingga 28 Juli

Singapore Food Festival 2019 Berlangsung Mulai 12 Hingga 28 Juli

Kamis, 11 Juli 2019 22:50:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Singapore Food Festival (SFF), satu-satunya acara Singapura yang didedikasikan untuk masakan dan tokoh kuliner lokal, tahun ini merayakan warisan multikultural bertema 'Savor Singapore in Every Bite'. Kembali untuk edisi ke-26 tahun, Singapore Food Festival yang telah lama berjalan kali ini menggali lebih dalam cerita dan pengalaman yang mendorong obsesi Singapura terhadap makanan. Sebanyak 20 mitra acara menawarkan berbagai konsep makan dan pengalaman gastronomi dalam festival yang berlangsung selama tiga minggu mulai 12 hingga 28 Juli 2019.
 
SFF merayakan para pelopor makanan lokal dan mendorong inovasi masakan Singapura. Festival ini juga bertujuan untuk mendekatkan para pengunjung lokal dan asing dengan berbagi lebih banyak tentang rasa asli Singapura dan tokoh-tokoh kuliner di belakangnya.
 
Area Director STB Indonesia, Raymond Lim mengatakan bahwa SFF terus menyoroti lanskap makanan Singapura yang hidup dan terus berkembang. “Festival ini menawarkan cita rasa dan hidangan baru yang dibuat khusus untuk acara yang akan memberi kejutan bagi warga dan para pengunjung Singapura. Sekitar 250,000 turis Indonesia berkunjung ke Singapura setiap bulan, dan banyak dari mereka ingin menikmati hidangan lokal dan internasional yang dapat dengan mudah ditemukan di Singapura. Juli adalah waktu yang tepat bagi keluarga Indonesia untuk berkunjung, khususnya di masa liburan sekolah. Orang tua dan anak-anak dapat menikmatinya," ujarnya melalui siaran pers, Kamis (11/07/2019).
 
Lebih penting lagi, SFF akan menjadi ajang bagi para pahlawan jajanan, juru masak rumahan dan para chef yang telah membentuk lanskap kuliner Singapura untuk menerima pengakuan dan penghargaan yang layak mereka dapatkan. Mulai dari makan malam bersama chef pribadi, wisata makanan di sekitar distrik bersejarah Singapura, hingga pengalaman bersantap dalam nuansa teatrikal, semua orang akan menyukainya. “Di tahun ke-26, Festival ini terus menjadi sorotan dalam kalender para pecinta kuliner (foodie) di seluruh dunia. SFF menjadi bukti kuat kekayaan dan keberagaman makanan kami, yang semakin memperkuat reputasi Singapura sebagai ibukota kuliner global,” tambah Raymond Lim.
 
Raymond menuturkan, Singapore Food Festival dimulai di STREAT. STREAT, jelasnya, merupakan program andalan SFF dan akan berlangsung di malam hari (pukul 17:00-23:00) pada 12-13 Juli 2019 di The Promontory @ Marina Bay. Diatur dalam suasana kasual dan kontemporer, STREAT menawarkan berbagai jajanan tradisional dan interpretasi mod-sin yang menarik dari makanan jajanan Singapura dari 12 mitra yang memamerkan luas dan dalamnya permadani rasa Singapura. Untuk memeriahkan suasana, pengunjung pun akan dihibur dengan pertunjukan musik lokal populer seperti Charlie Lim dan Glen Wee. STREAT-goer juga dapat berpartisipasi dalam lokakarya kuliner dan masterclass yang dipersembahkan oleh tokoh kuliner Singapura.
 
"Mulai dari resep puluhan tahun yang mencerminkan warisan multi-kultural Singapura hingga masakan modern seperti mod-sin, program SFF tahun ini mengusung empat pilar utama yaitu Modernity (pembaruan), Culture (budaya), Tradition (tradisi) dan Art (seni)," pungkas Raymond Lim. (Rel)
T#g:Food FestivalSFF2019Singapore FoodFestivalSingapore TB
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.