Kamis, 21 November 2019
  • Home
  • Wisata
  • Sekjen Tourism Promotion Organization Tinjau Kesiapan Samosir sebagai Tuan Rumah Sidang TPO 2021

Sekjen Tourism Promotion Organization Tinjau Kesiapan Samosir sebagai Tuan Rumah Sidang TPO 2021

Minggu, 03 November 2019 08:30:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Sidang Umum (General Assembly) ke-10 Tourism Promotion Organization (TPO) for Asia Pacific Cities akan digelar di Sumatera Utara (Sumut) pada November 2021. Diperkirakan sebanyak 1.500 pejabat dari 16 negara akan mengunjungi daerah ini.
 
Hal ini diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) TPO for Asia Pacific Cities  Kim Soo-Il dalam rangka persiapan Sumut sebagai tuan rumah General Assembly TPO ke-10, di Rumah Dinas Bupati Samosir, Pangururan, Samosir.
 
Dilansir dari laman samosirkab.go.id, Minggu (03/11/2019), Kabupaten Samosir sendiri sudah menjadi anggota dari TPO pada konferensi tingkat internasional di Busan, Korea Selatan. Untuk Tahun 2021, Provinsi Sumut akan menjadi tuan rumah Konferensi TPO dan Kabupaten Samosir menjadi salah satu dari kabupaten penyelenggara acara tersebut.
 
Dalam kata sambutannya Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengucapkan selamat datang kepada Prof Kim serta para guru besar dari Busan National University Korea. Terpilihnya Sumut menjadi tuan rumah Sidang Umum Rapat Tahunan TPO berkat bantuan Prof Kim."Kedatangan mereka saat ini untuk melihat Samosir sebagai salah satu tempat kunjungan para peserta nantinya sehingga dapat menjadi rekomendasi mereka kepada anggota TPO," ujar Bupati.
 
Didepan sekjend TPO, Bupati Samosir juga menjelaskan bahwa saat ini Kabupaten Samosir sedang melakukan pembangunan infrastruktur dan objek-objek wisata yang diperkirakan akan selesai awal tahun 2021."Apabila sidang TPO dilaksanakan September 2021 kita benar-benar sudah siap sebagai tuan rumah penyelenggara," jelasnya.
 
Dalam kesempatan yang sama, Kadis Pariwisata Sumut Ria Telaumbanua yang turut hadir bersama Sekjen TPO menyampaikan akan terus bekerja sama dengan Pemkab Samosir sebagai tuan rumah untuk mendukung kesuksesan acara Sidang Umum TPO ini.
 
Lebih lanjut Kadis Pariwisata Sumut menjelaskan untuk menjadi tuan rumah yang baik dan suksesnya acara sidang TPO ini, pemerintah provinsi dan Pemkab Samosir akan memperhatikan tiga aspek penting dalam kepariwisataan yaitu amenitas, atraksi dan aksesibilitas.
 
Seperti diketahui, TPO merupakan organisasi internasional terbesar yang bergerak di bidang pariwisata, berdiri sejak tahun 2002 TPO dilahirkan untuk memudahkan jaringan antar kabupaten/kota untuk mempromosikan pertukaran dan pengembangan industri pariwisata di kawasan Asia Pasifik.(BS09)
 
T#g:danau tobaSamosirTobasa
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Wujudkan SDM Handal di Bidang Pariwisata, Pemkab Samosir Adakan Pelatihan Manajemen Homestay

    Beritasumut.com-Dalam rangka mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dalam pelayanan yang memuaskan di bidang kepariwisataan, Pemerintah K

  • 4 hari lalu

    Dukung Pariwisata, Bupati Dairi Minta PLN Gunakan Kabel Listrik Bawah Tanah

    Beritasumut.com-PT PLN (Persero) UP3 Bukit Barisan bersama dengan PT Dairi Prima Mineral (DPM) Parongil melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kabup

  • 2 minggu lalu

    Dinas PP dan PA Kabupaten Tapteng Gelar Kegiatan Peningkatan Keterampilan Ibu Rumah Tangga/Perempuan

    Beritasumut.com-Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinas PP dan PA) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) melaksanakan kegiatan Peni

  • 2 minggu lalu

    Dukung Pariwisata Danau Toba, Kemenhub Luncurkan Kapal Ferry Ro-Ro 300 GT dari Pantai Pasir Putih Parparean

    Beritasumut.com-Dirjen Perhubungan Darat RI Budi Setiadi didampingi  Bupati Tobasa Darwin Siagian, Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo S.I.K, Kaj

  • 2 minggu lalu

    Terbentuknya Asosiasi UMKM di Toba Dinilai sebagai Langkah Maju Perekonomian

    Beritasumut.com-Bupati Toba Samosir (Tobasa) diwakili Sekdakab Toba Audi Murphy Sitorus mengatakan dengan resmi dilantiknya pengurus Asosiasi Usaha

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.