Selasa, 16 Juli 2019
  • Home
  • Wisata
  • Referensi Liburan ke Hong Kong dari Olivia Lazuardy dan Nicoline Patricia

Referensi Liburan ke Hong Kong dari Olivia Lazuardy dan Nicoline Patricia

Rabu, 01 Mei 2019 10:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Hong Kong, sebuah negara beribukota metropolitan yang kerap dikenal sebagai destinasi berlibur dan shopping, kini didaulat sebagai kota dinamis yang penuh dengan hal-hal menarik untuk dijelajahi, salah satunya adalah Seni. Tidak hanya perhelatan seni berskala internasional, beberapa daerah dan jalanan pun juga disulap sedemikian menakjubkan dengan seni. Sehingga, berlibur ke Hong Kong kini tidak melulu terpatri akan hal-hal mainstream yang selama ini sering dilakukan, kegiatan berlibur yang berbeda melalui penjelajahan seni ke seluruh sisi kota Hong Kong dengan tema Hong Kong Arts Month, dapat menjadi referensi agenda berlibur berikutnya.
 
Olivia Lazuardy dan Nicoline Patricia memulai penjelajahan seninya dengan berkunjung ke The Mills, yang dulunya merupakan pabrik tekstil, kemudian disulap menjadi sebuah lifestyle-hub kota Hong Kong. Olivia Lazuardy dan Nicoline Patricia mengamati tidak hanya karya-karya seni yang tersebar di beberapa bagian pada bagunan ini, tetapi juga berkunjung ke sebuah resto yang terdapat di dalamnya untuk menyantap makan siang sebelum berkunjung menelusuri sisi keseluruhan dari The Mills. “Hong Kong itu unik, bangunan yang sudah tua bisa direvitasilasi menjadi sebuah lifestyle-hub terbuka untuk umum dan bisa menikmati beragam aktivitas seru di dalamnya, dimulai dari penjelajahan seni, berbelanja, hingga ke restaurant untuk bisa santai dan menyantap makanan di sela-sela waktu berkunjung,” katanya melalui siaran pers, Selasa (30/04/2019).
 
Berlanjut ke Xiqu Centre yang bertempat di daerah Harbour City, Hong Kong. Olivia Lazuardy dan Nicoline Patricia menilik lebih lanjut ke sebuah bangunan beraksentuasikan arsitektural modern yang tidak hanya memberikan keindahan akan bangunan megahnya, tetapi juga berlakon sebagai tempat pertunjukan seni opera Kanton Cina yang dapat disaksikan oleh khalayak umum.
 
"Sungguh takjub bisa datang dan menyaksikan secara langsung bangunan beraksentuasi modern tapi kaya akan unsur seni seperti Xiqu Centre ini. Hong Kong memang sebuah kota dinamis yang penuh dengan kejutan, seperti apa yang aku rasain sekarang saat berkunjung ke Xiqu Centre ini. Awalnya, saat hanya sekadar melintasi di depannya, aku kira ini hanya sebuah gedung perkantoran, ternyata unsur kental akan senipun bisa dinikmati di sini.” tutur Nicoline Patricia saat berkunjung ke Xiqu Centre.
 
The Mills dan Xiqu Centre merupakan destinasi anti-mainstream yang cocok diemban oleh para pengunjung kota Hong Kong yang ingin memiliki pengalaman liburan berbeda dari biasanya. Dari destinasi bangunan beraksentuasi modern, ke seni jalanan dan perhelatan seni internasional.
 
Penjelajahan seni di Hong Kong terbilang sangat dinamis, tidak hanya melihat sarat makna seni yang terdapat pada bangunan beraksentuasi modern seperti The Mills dan Xiqu Centre, tetapi dapat juga ditemukan di setiap sudut kota Hong Kong, seperti Artlane yang terletak di Sai Ying Pun. Olivia Lazuardy dan Nicoline Patricia berkesempatan untuk menilik karya-karya seni jalanan yang terpampang secara bebas di Artlane ini. Perspektif seni yang dimiliki mereka berdua juga menjadikan setiap karya seni yang ada di Artlane tersebut, terlihat instagrammable dan dapat dijadikan sebagai referensi spot untuk liburan ke Hong Kong yang anti-mainstream.
 
Pengunjung yang berlibur ke Hong Kong tidak hanya ingin menikmati lansekap kota serta budaya lokalnya, tetapi berjelajah ke sisi kota yang belum diketahui banyak orang seperti Artlane ini juga dapat menjadi tren berlibur yang patut untuk dijadikan salah satu agenda. Setelah berjelajah dan mengamati seni ke sisi lain kota Hong Kong layaknya warga lokal, Olivia Lazuardy dan Nicoline Patricia bergegas ke Hong Kong Convention and Exhibition Centre untuk menyaksikan karya-karya seni menakjubkan dari berbagai seniman lokal dan internasional di perhelatan seni internasional, Art Basel Hong Kong.
 
Berjelajah Art Basel Hong Kong adalah pengalaman kali pertamanya Olivia Lazuardy dan Nicoline Patricia. Dimulai dari mengamati seni hasil karya seniman lokal, internasional, bahkan takhub dengan karya-karya yang dihasilkan oleh seniman asal tanah air, Indonesia seperti Eddie Hara dan Agus Suwage. “Seneng banget dan sangat takjub dengan perhelatan seni internasional sekelas Art Basel ini, aku yang memang suka dengan seni bener-bener kehabisan kata-kata saat berkeliling menjelajahi seluruh karya seni dan apapun yang ada di dalam Art Basel Hong Kong 2019 ini.”
 
Perhelatan seni internasional yang juga dibuka untuk umum ini, dapat menjadi agenda referensi yang anti-mainstream di Hong Kong. Sehingga, setiap tahunnya, Hong Kong Arts Month memungkinkan para wisatawan untuk dapat menikmati keindahan dan takjubnya karya seni seperti yang dialami oleh Olivia Lazuardy dan Nicoline Patricia. Berlibur ke Hong Kong akan terasa kurang jika tidak menjelajahi sisi kulinernya, apalagi jika restorannya memiliki konsep berbeda dengan yang biasanya. Setelah menjelajahi Hong Kong dengan segala unsur seninya dalam tajuk Hong Kong Arts Month selama dua hari, Olivia Lazuardy dan Nicoline Patricia menjelajahi kuliner kota Hong Kong ke sebuah restoran beraksentuasi seni bernama Van Gogh Sense yang bertempat tidak jauh dari hotel tempat mereka menginap, Marco Polo Hotel Hong Kong di area Harbour City.
 
Menyantap makan malam dengan nuansa seni menjadikan pengalaman tersebut sebagai kali pertamanya Olivia Lazuardy dan Nicoline Patricia pada saat itu. Hidangan set menu yang disuguhkan oleh Van Gogh Sense memberikan sirat makna seni melalui filosofi dari masing-masing menu yang dihidangkan, sehingga memberikan pengalaman berlibur yang berbeda.
 
Bagi kebanyakan orang, pergi berlibur ke luar negeri akan terasa kurang jika tidak menjelajahi kultur dan kehidupan lokal dari negara tersebut, sama seperti apa yang dirasakan oleh Olivia Lazuardy dan Nicoline Patricia pada penjelajahan seninya di Hong Kong Arts Month. Setelah mengemban banyak pengalaman serta perspektif seni, mereka meneruskan agenda berjelajahnya ke Old Town Central.
 
Di Old Town Central, selain mengamati lansekap kehidupan lokal kota Hong Kong dengan paduan unsur nuansa Barat dan Timur, di sini juga terdapat banyak destinasi yang kental dengan sarat kultur dan budaya kota Hong Kong. Olivia Lazuatdy dan Nicoline Patricia mengunjungi ke banyak destinasi di Old Town Central ini, mulai dari spot-spot instagramabble, galeri seni, mall, hingga kuil tempat beribadah warga lokal.
 
Sementara, untuk para pengunjung yang ingin mencari tempat-tempat menjual barang-barang buatan para desainer lokal dapat berkunjung ke PMQ yang bertempat di daerah Old Town Central. Dahulu PMQ ini merupakan sebuah asrama polisi yang sudah menikah, kemudian direvitalisasi oleh pemerintah kota Hong Kong menjadi sebuah tempat berisikan banyak toko-toko yang karyanya berasal dari seniman dan desainer lokal kota Hong Kong. Di PMQ, Anda juga dapat menemukan banyak kegiatan tahunan seperti exshibisi atau workshop yang dapat menjadi inspirasi berlibur Anda.
 
Setelah berjelajah sisi kehidupan lokal kota Hong Kong, kini saatnya Olivia Lazuardy dan Nicolien Patricia berkunjung ke Tai Kwun untuk seolah-olah pergi ke masa lampau. Tai Kwun, destinasi otentik nan bersejarah yang direvitalisasi menjadi sebuah tempat wisata, dipenuhi oleh berbagai macam toko, restoran, dan tempat berkebudayaan kota dan kehidupan Hong Kong. Tempat ini menarik perhatian Olivia Lazuardy dan Nicoline Patricia untuk perspektif seni, kultur, dan juga sebagai tempat dengan spot-spot yang sangat instagrammable. (Rel)
T#g:HTBHong KongNicoline PatriciaOlivia LazuardyWisata Hongkong
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 tahun lalu

    Penerimaan Sektor BPHTB di Medan Capai Rp 168,6 Miliar

    Beritasumut.com-Hubungan pemerintah Kota Medan dengan para Pejabat Pembuat Akte Tanah (PPAT) dan Notaris yang ada di wilayah Kota Medan harus dapat

  • 3 tahun lalu

    Patung Lilin Presiden Jokowi Ditampilkan di Madame Tussauds Hong Kong

    Beritasumut.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima perwakilan Museum Madame Tussauds Hong Kong di Istana Merdeka, Rabu (12/10/2016). Pertemuan

  • 3 tahun lalu

    Walikota Medan Harapkan Dispenda Penuhi Target BPHTB 2016 Rp335,9 Miliar

    Beritasumut.com - Walikota Medan Dzulmi Eldin berharap Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Medan agar dapat memenuhi target penerimaan Bea Peroleh

  • 6 tahun lalu

    Bank Mandiri Tawari Pemko Medan Kerjasama Pembayaran PBB

    Medan, (beritasumut.com) Walikota Medan Rahudman Harahap didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ir Qamarul Fatah, Kabag Administrasi Perekonomia

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.