Wisata

Pantai Kuwala Serapuh, Objek Wisata Terpendam Simpan Pesona Alam Yang Masih Alami


Pantai Kuwala Serapuh, Objek Wisata Terpendam Simpan Pesona Alam Yang Masih Alami
beritasumut.com/BS08

Beritasumut.com-Kalau anda bingung mencari lokasi distinasi wisata bahari yang masih asri, murah dan menawarkan pemandangan yang masih alami, tidak ada salahnya anda dan keluarga mengunjungi objek wisata Pantai Kuwala Serapuh yang berada di Kabupaten Langkat Sumaetra Utara.

Pantai Kuwala Serapuh terletak di Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara atau sekitar tiga jam perjalanan dari pusat Kota Medan. Pantai Kuwala Serapuh memang masih asri dan sepi karena belum banyak roang yang mengetahui pantai ini. Pantai ini menawarkan panorama lama yang asri dan indah, degan deburan ombak yang sedang.

Meski pasir di pantai ini berwarna hitam, namun keindahan alam sekitar pantainya tak kalah menarik. Menurut sejumlah warga, pantai kwala serapuh layak menajdi destinasi wisata bagi mereka yang hobbi treking atau jalan di alam bebas, atau wisata renang dan snorkling di laut.

"Pantai ini cukup indah, kita bisa lakukan berbagai kegiatan wisata di sini, untuk anak anak pun juga senang bisa bermain di pinggir pantai ini,” ujar Dedi salah seorang pengunjung, Rabu (19/10/2016).

"Namun sayangnya di lokasi ini belum ada penginapan atau tempat menginap bagi warga yang ingin berwisata. Selain itu akses jalan menuju lokasi pantai ini juga masih buruk,” sambungnya.

Warga maupun pengunjung sangat berharap ke pemerintah agar akses jalan menuju pantai ini segera di perbaiki dan tempat wisata ini bisa dirawat, sehingga menjadi lebih indah dan banyak dikunjungi wisatawan.(BS08)


Tag:WisataWisatawan