Jumat, 19 April 2019
  • Home
  • Wisata
  • Menu Beragam, Tempat Makan di Bandung Ini Cocok Buat Keluarga

Menu Beragam, Tempat Makan di Bandung Ini Cocok Buat Keluarga

Sabtu, 25 Agustus 2018 00:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Selain cocok buat bulan madu dan solo traveling, Bandung adalah tujuan wisata terbaik untuk liburan bersama keluarga tercinta. Ada banyak tempat yang menarik di kota ini, mulai dari pusat kota Bandung yang beraneka warna, hingga wisata alam yang rasanya tak pernah habis untuk dijelajahi satu per satu.
 
Namun liburan bersama keluarga kadang membuat pusing, terutama soal urusan mencari tempat makan. Banyak hal yang perlu diperhatikan, dari kecocokan menu hingga ketersediaan tempat duduk yang lega untuk semua anggota keluarga.
 
Buat kamu yang sedang kebingungan mencari, ada banyak orang yang berbagi ulasan di Traveloka Eats, seputar tempat makan yang cocok buat keluarga. Selain mendapatkan informasi seputar resto melalui aplikasi Traveloka, kamu juga mendapatkan review dari pengunjung yang sudah pernah datang ke sana. Jadi, kamu lebih mudah menentukan tempat makan di Bandung mana yang sesuai dengan selera keluarga.
 
Kampung Daun
Keistimewaan utama dari Kampung Daun adalah suasananya yang menyenangkan. Tatanan desain interior dan eksterior di resto ini membuat udara sejuk yang berasal dari alam terasa menenangkan, dan lokasinya pun mudah ditemukan, yaitu di Jl. Sersan Bajuri No.88, Bandung.Pilihan menu di Kampung Daun pun sangat beragam. Ada ratusan menu yang bisa dipilih dan sebagian besar adalah menu tengah alias bisa dinikmati bersama-sama. Dan yang paling banyak direkomendasikan pengunjung di sini adalah Nasi Liwet dan aneka jajan pasar yang rasanya masih sangat tradisional.
 
Iga Bakar Si Jangkung
Seperti namanya, menu utama di warung yang terletak di Paskal Food Market, Jl. Pasir Kaliki No. 25 – 27 ini adalah Iga Bakar. Ada dua pilihan iga yang bisa kamu santap di sini, yaitu iga bakar sapi atau iga bakar kambing.Selain itu, di sini juga ada menu sop bakar yang bisa dimakan a la carte atau dituangkan ke nasi putih panas. Sebuah kelezatan yang tidak akan kamu temukan di tempat lain, selain di Iga Bakar Si Jangkung. Buka mulai pukul 11.00 – 23.30 WIB, Iga Bakar Si Jangkung biasanya lebih ramai pada malam hari. Tapi kalau enggan mengantri, datang sore bisa jadi pilihan waktu yang sempurna.
 
Rumah Makan Alas Daun
Selain tempatnya yang luas, tepatnya di Jl. Citarum No. 34, Riau, Bandung, Rumah Makan Alas Daun juga disukai banyak pelanggan karena aneka menunya yang beragam dan bisa diambil secara prasmanan. Sayur dan sambal bisa diambil sendiri sesuai selera. Sementara lauk utama seperti ikan bakar bumbu balado atau ayam bakar sambal ijo serta pilihan lauk lainnya disajikan dalam menu tengah alias untuk dibagi bersama keluarga. Pilihan menu rekomendasi Traveloka Eats lainnya adalah Ikan Peda, Sate Maranggi, Sambal Dadak Tahu Goreng, Tumis Pare, Cumi Bakar dan olahan Tutut yang merupakan kuliner khas Bandung. Semuanya disajikan dengan alas daun, yang membuat makanannya semakin lezat.
 
Boemi Joglo
Selain jumlah menunya yang beragam, lokasi resto yang terletak di Jl. Rancakendal Luhur No.17, Ciumbuleuit, Bandung ini juga istimewa. Bukan ruangan luas yang terbagi atas beberapa meja seperti resto pada umumnya, namun terdiri dari beberapa tingkat yang disebabkan oleh lokasi yang merupakan sebuah lereng. Nuansa alam begitu terasa begitu memasuki Boemi Joglo. Dengan udara sejuk yang dipersembahkan oleh alam, suasana makan bersama keluarga di tempat makan di Bandung ini pasti membuat kamu langsung jatuh cinta begitu memasukinya.Menu andalan di Boemi Joglo adalah nasi liwet, ayam goreng, karedok dan tempe mendoan. Selain itu Traveloka Eats juga merekomendasikan pepes tahu, sayur asem, cah kangkung dan ungkep paru yang rasanya istimewa. Boemi Joglo sering menjadi trending di Traveloka Eats. Artinya, banyak pengunjung memberikan review positif dari resto yang buka mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB ini. Pastinya, makan di sini bersama keluarga sangat layak untuk dicoba.
 
Dapoer Pandan Wangi
Menu yang paling terkenal di resto yang terletak di Jl. Patuha No.38, Lengkong, Bandung ini adalah aneka olahan guramenya. Baik gurame goreng ataupun bakar, keduanya sama-sama lezatnya. Menu menarik lainnya adalah sayur genjer, yang sulit ditemukan di resto lain.Teman istimewa untuk menikmati gurame di Dapoer Pandan Wangi adalah nasi liwet yang tersedia dalam beragam rasa. Traveloka Eats juga merekomendasikan terong crispy dan perkedel yang bakal membuat makan bersama keluarga jadi lebih sempurna.
 
Perlu tambahan rekomendasi tempat makan bersama keluarga yang lebih lengkap? Buka saja aplikasi Traveloka di ponsel kamu, klik menu Eats dan temukan daftar tempat makan dengan mudah. Selain bisa membaca review dari para pengunjung, kamu juga bisa berburu voucher promo yang membuat acara makan bersama keluarga jadi lebih menyenangkan. (Rel)
T#g:kulinerKuliner BandungTravelokaTraveloka EatsWisata Bandungwisata kuliner
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    STB dan Traveloka Teken MoU Tarik Lebih Banyak Turis Asia Tenggara ke Singapura

    Beritasumut.com-Singapore Tourism Board (STB) dan Traveloka, perusahaan teknologi terbesar di Asia Tenggara di industri perjalanan dan gaya hidup,

  • 2 bulan lalu

    Jungle Waterpark

    Beritasumut.com-Liburan yang menyenangkan tentu Anda harus pergi ketempat-tempat yang menyenangkan salah satunya yaitu The Jungle Waterpark Bogor.

  • 4 bulan lalu

    Festival Kopi dan Kuliner Nusantara 2018, Wagubsu: Tebing Tinggi Cermat Tangkap Peluang

    Beritasumut.com-Jika dulunya mengkonsumsi kopi identik dengan minuman orang tua, kini kopi sudah menjadi minuman favorit banyak kalangan termasuk p

  • 8 bulan lalu

    Traveloka Tanggap: Bentuk Kepedulian untuk Korban Gempa Lombok

    Beritasumut.com-Sejak terjadinya gempa bumi 7.0 skala Richter di Lombok pada 5 Agustus 2018, setidaknya 436 orang dilaporkan meninggal dunia, lebih

  • 9 bulan lalu

    Pelanggan Pertama Traveloka, Dokter Rima Tonton Final Piala Dunia 2018 di Rusia

    Beritasumut.com-Siapa sangka, Ita Rima Rahmawati seorang dokter sekaligus Kepala Instalasi Radiologi Diagnostik Terintegrasi RSUD kota Salatiga ini

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.