Jumat, 18 Oktober 2019
  • Home
  • Wisata
  • Lima Taman Ini Bisa Jadi Pilihan Rekreasi Saat Berada di Kota Medan

Lima Taman Ini Bisa Jadi Pilihan Rekreasi Saat Berada di Kota Medan

Selasa, 17 September 2019 16:45:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Rekreasi tentunya menjadi kebutuhan bagi setiap orang dengan kesibukan aktiitas sehari-hari. Rekreasi di tengah kota juga bisa menjadi pilihan bagi mereka yang tidak punya banyak waktu untuk melakukan perjalanan jauh ke luar kota. Di Kota Medan, setidaknya ada lima taman kota yang bisa menjadi lokasi rekreasi keluarga, yakni :
 
1. Taman Ahmad Yani
 
Taman Ahmad Yani terletak di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Medan Maimun. Taman Ahmad Yani menjadi alternatif bagi masyarakat sebagai tempat rekreasi karena banyak fasilitas yang disediakan, termasuk sarana bermain bagi anak-anak. Taman Ahmad Yani menjadi pilihan karena lokasinya yang dekat dengan pusat kota. 
 
Selain itu, taman yang terbuka untuk umum selama 24 jam ini serba gratis, dengan kata lain tidak diperlukan dana untuk membayar tiket dan lainnya. Tidak hanya sarana bermain anak, fasilitas olahraga juga tersedia di dalam Taman Ahmad  Yani Medan. Taman Ahmad Yani menjadi pilihan  untuk berolahraga karena lokasinya terbuka dan banyak pepohonan, sehingga memberi kenyamanan dan kesegaran. Selain taman bermain anak dan wahana olahraga, Taman Ahmad Yani juga memiliki panggung teater mini, fasilitas Wi-Fi dan Musholla.
 
2. Taman Sri Deli
 
Taman Sri Deli merupakan salah satu taman yang dibangun pada 1924 atas perintah Sultan Amaludin Sani Perkasa Alamsyah, Sultan Deli. Taman ini dibangun oleh arsitek berkebangsaan Italia dengan menerapkan perpaduan arsitektur Turki, India, dan Mesir. 
 
Taman Sri Deli yang terletak di Jalan Sisingamangara ini bisa menjadi alternatif pilihan karena lokasinya yang beredekatan dengan Mesjid Raya Medan dan Istana Maimun.
 
Bagi yang ingin menikmati cita rasa khas rujak Medan, Taman Sri Deli bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi, karena di sekitar Taman Sri Deli banyak tersedia penjual rujak khas ala Medan.
 
3. Taman Cadika Pramuka 
 
Taman Cadika adalah bumi perkemahan untuk Pramuka cabang Kota Medan. Taman ini dikelola oleh Pemko Medan untuk masyarakat 
dan menjadi Ruang terbuka Hijau. Cadika sendiri merupakan singkatan dari "Cabang Pendidikan Kader Pramuka". 
 
Taman ini bisa menjadi pilihan untuk bersantai bersama keluarga atau sekedar untuk berolahraga pada hari libur. Untuk masuk ke taman ini tidak dikenai biaya masuk dan bebas untuk umum. 
 
Di dalam taman ini terdapat kolam atau danau yang luas dengan jembatan gantung untuk menyeberangi danau tersebut, dan bunga-bunga 
sepanjang jalan melintasi taman menambah keindahannya.
 
Taman ini dilengkapi berbagai fasilitas sebagai taman kota, seperti tempat bermain anak-anak, aula, toilet, bangku taman dan 
musholla. Jika anda gemar olahraga paintball, tersedia fasilitas lapangan paintball.
 
4. Taman Beringin
 
Taman Beringin atau dikenal juga dengan Taman Sudirman karena lokasinya berada di Jalan Sudirman Medan. Taman Beringin merupakan hutan kota dan sebagai fasilitas umum bagi masyarakat Medan untuk tempat bersantai dan mengajak anak-anak bermain. Taman ini berfungsi sebagai salah satu Ruang Terbuka Hijau Kota Medan dan simbol persahabatan Medan dan Amerika Serikat.
 
Tempat ini dikelola Pemerintah Kota Medan sebagai Hutan Kota untuk Ruang Terbuka Hijau. RTH adalah untuk menyerap karbon dioksida dan menghasilkan oksigen dari hasil fotosintetis tanaman yang sengaja di tanam atau tumbuh secara alamiah dan sumber resapan air hujan.
 
Taman beringin banyak dikunjungi warga seputar Kota Medan pada saat hari libur. Di taman terdapat penjual makanan dan minuman ringan dan berbagai macam permainan anak-anak yang tersedia secara gratis.
 
5. Taman Lapangan Merdeka
 
Taman Lapangan Merdeka sangat cocok untuk pengunjungan yang ingin berfoto selfie, terlebih di malam hari. Sebab, objek yang indah untuk dijadikan sebagai latar foto. Terletak di Lapangan Merdeka Medan, pada siang hari selain untuk bersantai dan ber selfie, lokasi ini juga sangat tepat sebagai pilihan untuk melakukan aktiitas olahraga, karena tersedia banyak fasilitas olahraga yang bisa dimanfaatkan secara gratis.
 
Bagi pecinta kuliner, mengunjungi Lapangan Merdeka sepertinya juga bisa menjadi pilihan, karena di lokasi ini tersedia pusat  kuliner Merdeka Walk.
 
(BS07)
T#g:Taman Ahmad YaniTaman BeringinTaman CadikaTaman Lapangan MerdekaTaman Sri Delitaman Kota MedanTaman Kotawisata medan
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Jaka Dara Kota Medan 2019 Diharapkan Lestarikan Budaya dan Bangun Mental Generasi Muda

    Beritasumut.com-Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH berharap Para Finalis Jaka Dara Kota Medan 2019, yang telah berhasil masuk ke Grand Fi

  • 3 bulan lalu

    Hadiri Wisuda Politeknik Pariwisata Medan, Gubernur: SDM Pariwisata Sangat Dibutuhkan di Sumut

    Beritasumut.com-Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) saat ini sedang gencar mengembangkan pariwisata, apalagi Danau Toba masuk menjad

  • 4 bulan lalu

    Walikota Medan Buka Pelatihan Pemadam Kebakaran di Taman Cadika Medan Johor

    Beritasumut.com-Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH, diwakili Asisten Administrasi Umum Renward Parapat, membuka Pelatihan Pemadam Kebakara

  • 6 bulan lalu

    Wali Kota Medan Apresiasi Partisipasi IPEMI dalam Memperindah Taman Kota

    Beritasumut.com-Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin SMSi SH mengapresiasi Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Medan atas partisipasiny

  • 8 bulan lalu

    Walikota Medan Jamu Makan Malam Peserta Medan City Tour Tahun 2019

    Beritasumut.com-Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH menjamu makan malam Peserta Medan City Tour tahun 2019 dan Ikatan Wartawan Online (IWO)

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.