Wisata

Lima Tahun Berdiri, Bubur Ayam Kampung Bandung Tetap Diminati Warga Binjai


Lima Tahun Berdiri, Bubur Ayam Kampung Bandung Tetap Diminati Warga Binjai
beritasumut.com/BS08
Beritasumut.com-Bubur Ayam Bandung" itulah namanya yang tertampang di Stelling salah satu penjual bubur yang berada di Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai.
 
Dengan menggunakan bahan baku beras serta ayam, dan di taburi dengan bawang goreng, penjual bubur ayam yang bernama Babun Suherli (41), sudah menjual barang dagangannya selama 5 tahun.
 
"Sehari rata rata bisa menghabiskan 3 kilogram beras. Dalam 3 kilogram itu, bisa menghasilkan sekitar 50 mangkok bubur ayam," ucap Bubun Suherli saat di wawancarai wartawan, rabu (19/04/2017).
 
Dengan di bantu oleh adik sepupunya, Bapak dari dua orang anak ini dengsn Pasangan Widya Nani, membuka dagangannya dari mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB siang.
 
"Semangkok bubur ayam Bandung kami hargai sepuluh ribu rupiah. Kalau habis jualannya, bisa memperoleh keuntungan sekitar 150 ribu. Cukuplah bang untuk kehidupan sehari hari," ucapnya sembari tertawa kecil.
 
Pria yang bertempat tinggal di Pasar 4 Tandem, Binjai Utara, juga berkeinginan untuk membuat rumah dari hasil dagangannya tersebut.
 
"Selama ini saya sekeluarga ngontrak rumah. InsyaAllah kalau ada rejeki saya akan membuat rumah dari hasil jualan bubur ayam," demikian Bubun Suherli yang mengaku asli orang Bandung.(BS08)

Tag:bubur ayam bandungkulinerkuliner binjaiwisata kuliner