Wisata

Karnaval Pesona Danau Toba ke-4 di Balige, Wabup Tobasa Berharap Daerah di Toba Punya Kuliner Khas


Karnaval Pesona Danau Toba ke-4 di Balige, Wabup Tobasa Berharap Daerah di Toba Punya Kuliner Khas
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Gelaran Karnaval Pesona Danau Toba ke-4 di Balige berlangsung meriah.Marandus Sirait, salah seorang pengelola Taman Eden 100 Lumbanjulu, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) tampil menyakinkan saat memaparkan kepada pengunjung standnya tentang sejumlah makanan ringan hasil olahannya.
 
Wakil Bupati Toba Hulman Sitorus usai membuka secara resmi Festival Kuliner ini didampingi isteri Iin Ruliah tampak tertarik dengan produk khas mengandung bumbu dari andaliman alias si Merica Batak itu.
 
“Saya berniat menawarkan produk ini kepada Pemkab Toba Samosir supaya dapat dijadikan makanan cemilan pada kegiatan-kegiatan pemerintah semisal rapat-rapat,” kata Marandus kepada Wabup Hulman yang mengunjungi standnya.
 
Mendengar hal ini, Wabup Hulman Sitorus menyambut baik usulan ini.“Wah ini bagus dan menarik sekali olahan lokal dijadikan cemilan pada kegiatan seperti rapat-rapat kegiatan pemerintahan,” kata Wabup dilansir dari laman tobasamosirkab.go.id, Minggu (15/09/2019).
 
Dalam kesempatan itu, Wabup Hulman berpesan agar menjadikan kuliner ini menjadi usaha kuliner yang serius. "Jadi setiap daerah kecamatan di Toba ada kuliner khas dan nasional yang siap disajikan kepada siapa saja termasuk wisatawan," ungkapnya.
 
Festival Kuliner dan pameran ini sendiri mendapat perhatian dari ribuan warga yang memadati lokasi.Selain itu panggung hiburan juga menampilkan para penari tumba, margala dari anak PAUD hingga remaja, artis nasional Erick Sihotang, Trio Andilo dan lainnya.Festival akan ditutup pada Minggu (15/9/2019) dan akan diisi dengan penampil artis ibukota dan lokal.(BS09)
 

Tag:Baligedanau tobaKarnaval Pesona Danau TobaWisata