Senin, 20 Januari 2020
  • Home
  • Wisata
  • Kagumi Agrowisata Paloh Naga, Gubernur Sumut Ajak Masyarakat Kembangkan Potensi Desa

Kagumi Agrowisata Paloh Naga, Gubernur Sumut Ajak Masyarakat Kembangkan Potensi Desa

Kamis, 16 Januari 2020 13:00:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi kagum dan mengapresiasi agrowisata Paloh Naga yang dikembangkan masyarakat di Desa Denai Lama, Pantai Labu, Deliserdang. Tempat wisata ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat desa lainnya untuk kreatif dan mengembangkan potensi yang ada di desanya masing-masing.
 
Paloh Naga merupakan tempat wisata berbasis agrowisata. Persawahan yang indah dan asri adalah daya tariknya. Menurut Gubernur tempat wisata seperti Paloh Naga saat ini diperlukan orang untuk menghilangkan penat.
 
“Saya senang datang ke tempat ini. Inilah yang harusnya dikembangkan dengan cara-cara yang kreatif,” kata Gubernur didampingi Ketua TP PKK Sumut  Nawal Edy Rahmayadi,  saat menghadiri syukuran Pesta Rakyat di Desa Denai Lama, Pantai Labu, Rabu (15/01/2020).
 
Selanjutnya, Gubernur mengajak seluruh perangkat desa yang hadir serta masyarakat agar terus mengembangkan potensi desanya. “Kembangkan dan bangun tempat ini, ramah sama tamu yang datang, biar orang balik lagi ke mari,” kata Edy Rahmayadi.
 
Desa Denai Lama juga memiliki sanggar kesenian yang bernama Sanggar Lingkaran serta ruang belajar studio latihan tari dan musik tradisional yang diresmikan Gubernur pada kesempatan itu.
 
Kepala Desa Denai Lama Parnu mengatakan Pesta Rakyat yang diadakan mulai 14 – 19 Januari 2020 tersebut bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Desa Denai Lama. Apalagi desa ini memiliki agrowisata Paloh Naga yang menjadi daya tarik desa tersebut.
 
“Kami bergotong-royong membuat Pesta Rakyat ini, tujuannya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan yang datang ke Desa Denai Lama, khususnya Pantai Labu,” kata Kepala Desa.
 
Camat Pantai Labu Fitriyan Syukri mengharapkan keterlibatan masyarakat secara langsung pada tempat wisata diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. “Ketika masyarakat desa mampu terlibat, berperan serta khususnya pada pengembangan objek wisata, pada akhirnya perekonomian masyarakat akan meningkat sehingga desa ini menjadi target masyarakat untuk berkunjung,” kata Fitriyan.
 
Turut hadir pada kesempatan tersebut Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, Wakil Bupati Deliserdang Ali Yusuf Siregar, OPD Pemprov Sumut  dan Deliserdang.(BS03)
T#g:Agrowisata Paloh NagaAgrowisataObjek WisataWisata
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Selain Kembangkan Industri Pariwisata, Jepang Akan Hibahkan Kapal Pengawas Perikanan di Natuna

    Beritasumut.com-Pemerintah Jepang melalui Menteri Luar Negeri (Menlu) Motegi Toshimitsu menyampaikan komitmennya untuk mendukung prioritas Pemerint

  • 2 minggu lalu

    Wisatawan Melonjak, Satgas Yonif 411/Kostrad Siaga di Titik Nol KM Merauke

    Beritasumut.com-Keberadaan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Sota di Kabupaten Merauke, meskipun belum diresmikan oleh pemerintah pusat, namun

  • 3 minggu lalu

    Kebun Bunga Satgas Yonif 411 Kostrad Jadi Alternatif Wisata Warga Merauke

    Beritasumut.com-Untuk menikmati suasana hamparan tanaman bunga, warga yang berwisata ke Titik Nol KM Merauke dapat menjadikan kebun bunga Satgas Yo

  • 3 minggu lalu

    Pesona Kawah Barelang Aek Horsik di Tapanuli Selatan

    Beritasumut.com-Siapa sangka kalau di Kabupaten Tapanuli Selatan terdapat pemandangan yang sangat eksotis berupa Kawah Belerang. Kawah Belerang ini

  • 3 minggu lalu

    Plt Walikota Medan Sambangi Kampung Wisata Salam Bahari di Belawan

    Beritasumut.com-Upaya warga Kecamatan Medan Belawan tepatnya di Jalan Stasiun, Gang Taqwa, Kelurahan Belawan Bahari untuk menata lingkungan mendapa

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.