Wisata

Kagumi Agrowisata Paloh Naga, Gubernur Sumut Ajak Masyarakat Kembangkan Potensi Desa


Kagumi Agrowisata Paloh Naga, Gubernur Sumut Ajak Masyarakat Kembangkan Potensi Desa
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi kagum dan mengapresiasi agrowisata Paloh Naga yang dikembangkan masyarakat di Desa Denai Lama, Pantai Labu, Deliserdang. Tempat wisata ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat desa lainnya untuk kreatif dan mengembangkan potensi yang ada di desanya masing-masing.
 
Paloh Naga merupakan tempat wisata berbasis agrowisata. Persawahan yang indah dan asri adalah daya tariknya. Menurut Gubernur tempat wisata seperti Paloh Naga saat ini diperlukan orang untuk menghilangkan penat.
 
“Saya senang datang ke tempat ini. Inilah yang harusnya dikembangkan dengan cara-cara yang kreatif,” kata Gubernur didampingi Ketua TP PKK Sumut  Nawal Edy Rahmayadi,  saat menghadiri syukuran Pesta Rakyat di Desa Denai Lama, Pantai Labu, Rabu (15/01/2020).
 
Selanjutnya, Gubernur mengajak seluruh perangkat desa yang hadir serta masyarakat agar terus mengembangkan potensi desanya. “Kembangkan dan bangun tempat ini, ramah sama tamu yang datang, biar orang balik lagi ke mari,” kata Edy Rahmayadi.
 
Desa Denai Lama juga memiliki sanggar kesenian yang bernama Sanggar Lingkaran serta ruang belajar studio latihan tari dan musik tradisional yang diresmikan Gubernur pada kesempatan itu.
 
Kepala Desa Denai Lama Parnu mengatakan Pesta Rakyat yang diadakan mulai 14 – 19 Januari 2020 tersebut bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Desa Denai Lama. Apalagi desa ini memiliki agrowisata Paloh Naga yang menjadi daya tarik desa tersebut.
 
“Kami bergotong-royong membuat Pesta Rakyat ini, tujuannya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan yang datang ke Desa Denai Lama, khususnya Pantai Labu,” kata Kepala Desa.
 
Camat Pantai Labu Fitriyan Syukri mengharapkan keterlibatan masyarakat secara langsung pada tempat wisata diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. “Ketika masyarakat desa mampu terlibat, berperan serta khususnya pada pengembangan objek wisata, pada akhirnya perekonomian masyarakat akan meningkat sehingga desa ini menjadi target masyarakat untuk berkunjung,” kata Fitriyan.
 
Turut hadir pada kesempatan tersebut Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, Wakil Bupati Deliserdang Ali Yusuf Siregar, OPD Pemprov Sumut  dan Deliserdang.(BS03)

Tag:Agrowisata Paloh NagaAgrowisataObjek WisataWisata