Wisata

Jelang Sail Nias 2019, Pemkab Nias Utara Gelar Event Influencer Famtrip Sail Nias 2019


Jelang Sail Nias 2019, Pemkab Nias Utara Gelar Event Influencer Famtrip Sail Nias 2019
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Jelang penyelenggaraan Sail Nias 2019 pada 14 September mendatang yang akan dihadiri oleh Presiden Jokowi di Kepulauan Nias, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Utara melaksanakan kegiatan Influencer Famtrip Sail Nias 2019 di Pantai Pasir Putih, Desa Lauru Fadoro Kecamatan Afulu.
 
Toloni Waruwu SH MSi mewakili tokoh masyarakat Kecamatan Afulu menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Nias Utara dan OPD terkait atas dipilihnya Pantai Pasir Putih Kecamatan Afulu pada kegiatan Influencer Famtrip Sail Nias 2019 di Kabupaten Nias Utara dan mengharapkan agar kedepan kegiatan seperti ini terus berlanjut dan dapat dilaksanakan di Kecamatan Afulu. "Kecamatan Afulu memiliki potensi-potensi wisata yang indah," ujar Toloni dilansir dari laman niasutarakab.go.id, Minggu (08/09/2019).
 
Senada, Camat Afulu Otoni Zebua mengungkapkan bahwa Kecamatan Afulu memiliki potensi Wisata dan tempat surfing yang sangat bagus dan indah. Namun demikian Kecamatan Afulu tergolong daerah terpencil dan masih tertinggal di bidang Infrastruktur. "Kita berharap perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara untuk hal tersebut serta mengaharapkan adanya promosi daerah wisata di Kecamatan Afulu sehingga objek wisata di Kecamatan Afulu benar-benar dikenal dan diminati masyarakat, baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara," ungkapnya.
 
Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Nias Utara Haogosochi Hulu SE MM menyampaikan bahwa Sail Indonesia merupakan rangkaian kegiatan kepariwisataan yang diadakan setiap tahun di Indonesia dengan tujuan untuk memperluas potensi wisata dan meningkatkan kesadaran kawasan wisata serta memperkenalkan pengunjung ke fitur alam dan budaya Indonesia. 
 
Pelaksanaan Influencer Famtrip di Kabupaten Nias Utara, kata Wabup, merupakan momentum yang tepat dan jembatan secara bertahap menuju menuju 'Pintu Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia' untuk mempromosikan kekayaan dan keberagaman objek wisata, budaya maupun bahari yang ada di daerah Kabupaten Nias Utara sehingga bisa dikenal oleh masyarakat luar baik dalam Negeri maupun Luar Negeri."Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga dan melestarikan keberadaan destinasi wisata serta keamanan pengunjung," pungkas Wabup berpesan.(BS09) 

Tag:NiasNias UtaraSail Nias 2019