Wisata

Danau Griya Martubung Bakal Jadi Objek Wisata Baru di Kota Medan


Danau Griya Martubung Bakal Jadi Objek Wisata Baru di Kota Medan
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Meningkatkan sektor pariwisata di Kota Medan, Pemko Medan berencana akan menjadikan kawasan Danau Griya Martubung menjadi objek wisata baru bagi masyarakat. Hal ini terungkap saat Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi meninjau Danau Griya Martubung yang terletak di Jalan Tempirai Lestari III, Kecamatan Medan Labuhan, pada Jumat (27/12/2019).
 
Dalam tinjauannya tersebut, Plt Wali Kota Medan didampingi sejumlah pimpinan OPD diantaranya Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan M Husni, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Armansyah Lubis, Kepala Dinas PKP&PR Benny Iskandar, dan Kabag Humas Arrahman Pane, tim melihat langsung kondisi danau.
 
Plt Wali Kota Medan, dilansir dari Pemkomedan.go.id, Jumat (27/12/2019), meyakini bila danau ini dapat dikelola dengan baik maka akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar. "Bila danau ini dapat dikelola dengan baik, saya yakin dapat menampung banyak tenaga kerja. Sehingga akan menambah penghasilan bagi masyarakat setempat," kata Akhyar.
 
Disebutkannya, masyarakat kota Medan ataupun wisatawan yang berkunjung ke Kota Medan, nantinya dapat menikmati berbagai fasilitas wahana bermain sekaligus juga menikmati beragam kuliner yang ada dikawasan Danau Griya Martubung ini. "Multi aktivitas akan kita buat disini seperti bersampan, tempat bermain anak, dan juga kuliner," terang Plt Wali Kota Medan.
 
Untuk itulah, Plt Wali Kota Medan menghimbau kepada masyarakat agar menjaga dan memanfaatkan danau ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga danau ini menjadi objek wisata baru di kawasan Medan utara khususnya Medan Labuhan. "Mari sama-sama kita jaga dan manfaatkan danau ini dengan sebaiknya, karena dapat menjadi tempat berwisata kita bersama keluarga. Perputaran ekonominya juga akan sangat baik bagi masyarakat," pungkasnya. (BS09)

Tag:Danau GriyaMartubungGriya MartubungKota MedanObjek WisataPlt WalikotaMedan