Wisata

Bupati Simalungun JR Saragih Menangis di Hadapan Menteri Pariwisata


Bupati Simalungun JR Saragih Menangis di Hadapan Menteri Pariwisata
beritasumut.com/ist
Bupati Simalungun JR Saragih

Beritasumut.com-Air mata Bupati Simalungun Jopinus Ramli (JR) Saragih tak terbendung di hadapan Arief Yahya, Menteri Pariwisata Republik Indonesia.

JR Saragih menangis sambil memohon maaf kepada masyarakat Karo dan Dairi yang tidak bisa menampilkan budayanya di Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba (KKPDT) 2016. "Ini salah saya, kenapa saya tidak meminta kepada EO melibatkan Karo dan Dairi. Mereka juga bagian dari Danau Toba," ucap JR Saragih di Inna Hotel Parapat, Parapat, Simalungun Sabtu (20/08/2016) .

JR Mengaku bersalah besar karena tak mampu membantu mempromosikan budaya Karo dan Dairi di hadapan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. JR menyebutkan gelaran KKPDT Danau Toba seperti terkotak-kotak.

"Bupati Karo bertanya sama saya, kenapa Dairi dan Karo tidak dikasih kesempatan untuk menampilkan budaya. Kan kami bagian dari Danau Toba, saya harap ke depannya bisa menjadi koreksi kita," ucapnya.

Tangisan itu pun membuat senyap suasana di media centre hanyut. Tak berapa lama suara tepukan tangan dan teriakan "semangat" menetralkan suasana.

Begitupun JR Saragih  menyambut baik kegiatan KKPDT 2016 dan mewakili masyarakat Simalungun menyampaikan apresiasinya. Dia berharap, gelaran yang serupa bisa terus dilakukan tidak hanya tahun ini saja.

Terkait komentar JR Saragih Menpar saat diwawancarai enggan berkomentar. "Saya rasa itu tak perlu ditanggapi," ujarnya singkat.(BS03)


Tag: