Sabtu, 18 Januari 2020
  • Home
  • Wisata
  • Bupati Labuhanbatu Lakukan Study Tiru Untuk Pengembangan Destinasi Wisata Ke Pemko dan Kabupaten Malang

Bupati Labuhanbatu Lakukan Study Tiru Untuk Pengembangan Destinasi Wisata Ke Pemko dan Kabupaten Malang

Minggu, 08 Desember 2019 10:15:00
BAGIKAN:
BERITASUMUT.COM/IST
Beritasumut.com-Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Sekdakab Ahmad Muflih SH MM, Staf Ahli Bupati Bidang Ekbang dan sejumlah Kepala OPD, melaksanakan kunjungan Study Tiru ke Pemko Malang dan Pemkab Malang, Provinsi Jawa Timur dalam rangka pengembangan destinasi wisata berbasis partisipasi masyarakat dan pemanfaatan Bumdes.
 
Dalam Kunjungan Study Tiru kedua daerah tersebut, Bupati beserta rombongan disambut langsung Wakil Walikota Ir Sofyan Edi Jarwoko dan Bupati Malang Drs HM Sanusi MM. Di kesempatan tersebut, Bupati beserta rombongan dipandu oleh pihak Pemko Malang melakukan peninjauan ke Kampung Warna Warni yang berlokasi di Kelurahan Jodipan, sementara saat berada di Kabupaten Malang, Bupati Labuhanbatu dan rombongan meninjau Desa Wisata Pujon Kidul.
 
"Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Malang adalah kota terbesar kedua di Jawa Timur yang memiliki banyak pesona. Kawasan yang terkenal akan perkebunan buah apelnya ini menawarkan pemandangan alam serta nuansa kota yang menakjubkan. Tak hanya itu, lokasinya yang berdekatan dengan Gunung Semeru dan taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru membuat udara di kota ini menjadi lebih sejuk serta segar," ujar Bupati dilansir dari laman labuhanbatukab.go.id, Minggu (08/12/2019).
 
Di balik pemandangan yang apik, Kota Malang juga memiliki beberapa kawasan yang unik, salah satunya adalah Jalan Ijen dengan bangunan berarsitektur Belanda atau Kampung Wisata Jodipan/lebih dikenal sebagai Kampung Warna Warni yang penuh akan dinding bergambar di tepi sungai.
 
Seperti diketahui, Malang menjadi salah satu destinasi incaran wisatawan kala liburan, karena keragaman tempat wisata di Malang yang masih belum terkalahkan. Berada di Provinsi Jawa Timur, Malang menjadi kota yang paling besar kedua di wilayah ini setelah Surabaya yang sekaligus sebagai ibu kota provinsi.(BS09)
T#g:Kota MalangLabuhanbatuMalangWisata
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Kagumi Agrowisata Paloh Naga, Gubernur Sumut Ajak Masyarakat Kembangkan Potensi Desa

    Beritasumut.com-Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi kagum dan mengapresiasi agrowisata Paloh Naga yang dikembangkan masyarakat di Desa De

  • 6 hari lalu

    Bupati Labuhanbatu Harapkan Inovasi Desa Bernilai Ekonomi

    Beritasumut.com-Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT mengharapkan ada inovasi Desa bernilai ekonomi. Hal itu ditegaskan Bupati saat m

  • 7 hari lalu

    Selain Kembangkan Industri Pariwisata, Jepang Akan Hibahkan Kapal Pengawas Perikanan di Natuna

    Beritasumut.com-Pemerintah Jepang melalui Menteri Luar Negeri (Menlu) Motegi Toshimitsu menyampaikan komitmennya untuk mendukung prioritas Pemerint

  • 2 minggu lalu

    Bupati Labuhanbatu Serahkan Bingkisan Kepada 68 Orang Pensiunan Kemenag

    Beritasumut.com-Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT pada upacara Peringatan Hari Amal Bakti (GAB) ke-74 Kementerian Agama (Kemenag)

  • 2 minggu lalu

    Danrem 083/BJ Sambut Menkopolhukam Mahfud MD di Kota Malang

    Beritasumut.com-Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD menggelar kunjungan kerjanya ke Kota Malang, Jawa

  • Copyright © 2010 - 2020 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.