Selasa, 12 November 2019
  • Home
  • Wisata
  • 5 Wisata Alam Terbaik yang Wajib Dikunjungi di Indonesia

5 Wisata Alam Terbaik yang Wajib Dikunjungi di Indonesia

Jumat, 20 September 2019 10:04:00
BAGIKAN:
beritasumut.com/ist
Beritasumut.com-Jika kamu bertanya wisata alam di Indonesia mana yang paling worth it untuk dikunjungi, jawabannya adalah tak terhingga. Yap, kekayaan alam yang dimiliki Indonesia memang enggak bisa disangkal lagi keindahannya.
 
Ada begitu banyak tempat indah yang patut disambangi. Jumlahnya pun tak terhitung karena tersebar di seluruh pelosok Nusantara. Nah, kalau kamu mengaku traveler dan ingin menjelajah Negeri tercinta, berikut rekomendasi wisata alam terbaik yang ada di Indonesia.
 
1. Raja Ampat, Papua Barat
 
Siapa, sih, yang enggak tahu Raja Ampat? Destinasi wisata di Papua ini menjadi salah satu destinasi favorit di Indonesia. Pengunjungnya pun enggak hanya didominasi wisatawan lokal, tapi juga banyak wisatawan dunia yang menyempatkan waktunya untuk berlibur ke sini.
 
Raja Ampat juga kerap disandingkan dengan Maldives karena keindahannya yang begitu memukau. Buat yang suka diving, tempat ini juga disebut-sebut sebagai surga untuk diving, lho.
 
Ada empat pulau besar dan beberapa pulau kecil yang bisa kamu manfaatkan untuk diving di Raja Ampat. Hampir keseluruhannya memiliki kekayaan biota laut yang sangat indah.
 
2. Pulau Sombori, Sulawesi Tengah
 
Pulau satu ini memang belum setenar pulau Raja Ampat, tapi keindahannya tak perlu kamu ragukan lagi. Dengan kondisi air laut yang sangat jernih, siapa pun pasti tergiur ingin langsung berenang atau sekadar snorkeling di sini. Beberapa pulau di Pulau Sombori rupanya tidak berpenghuni sehingga cocok buat disambangi oleh kamu yang butuh ketenangan.
 
Jika sudah sampai ke Pulau Sombori, cobalah untuk mendaki Tebing Kahyangan karena dari sini kamu bisa menikmati keindahan pantai dari ketinggian. Nah, untuk menikmati semua keindahan yang dimiliki Pulau Sombori, kamu bisa menyewa kapal nelayan setempat.
 
Bagaimana, tertarik liburan ke Pulau Sombori? Yuk, segera cek tiket pesawat citilink yang lebih murah via online untuk dapatkan harga terbaik!
 
3. Pulau Bawah, Kepulauan Riau
 
Buat kamu yang lebih suka wisata bahari, Pulau Bawah bisa jadi alternatif liburan yang seru. Pulau yang termasuk ke dalam bagian Provinsi Kepulauan Riau ini memiliki keistimewaannya tersendiri. Laguna yang berada di sekitar pantainya mirip dengan pantai-pantai yang ada di Laut Adriatik. Cantik banget!
 
Enggak hanya buat wisata, Pulau Bawah juga dijadikan lahan konservasi alam. Kalau tertarik berkunjug ke sini, kamu bisa menyebrang ke Tarempa yang ada di Pulau Siantan. FYI, perjalanan ini akan memakan waktu sekitar 10 jam. Belum lagi perjalanan dengan kapal nelayan yang akan memakan waktu sekitar 4 - 5 jam.
 
4. Pantai Ora, Maluku Tengah
 
Selanjutnya ada Pantai Ora yang juga wajib banget masuk ke dalam wishlist kamu! Keistimewaan Pantai Ora terletak pada keindahan biota lautnya yang menawan. Ada banyak terumbu karang yang menjadi rumah bagi ikan-ikan kecil di dalam air laut yang biru dan jernih.
 
Ditambah lagi dengan pasir putihnya yang lembut menambah keindahan dari pulau yang masih bagian dari Taman Nasional Manusela, Maluku Tengah. Nah, buat kamu yang pengin bermalam di Pantai Ora, disediakan floating cottage di atas laut yang bisa kamu sewa. Seru banget, kan?
 
5. Kepulauan Derawan, Kalimantan Utara
 
Kalau kamu mengaku sebagai traveler sejati, kamu pasti enggak asing dengan pulau satu ini. Kepulauan Derawan adalah salah satu pulau terbaik yang ada di Indonesia. Keindahan Kepulauan Derawan bahkan berhasil membuatnya masuk ke dalam Situs Warisan Dunia UNESCO.
 
Kepulauan yang berada di Provinsi Kalimantan Utara ini sejatinya terdiri dari empat pulau utama, yakni Pulau Derawan, Maratua, Kakaban, dan Sangalaki. Aktivitas seru yang tak boleh kamu lewatkan sesampainya di sini adalah snorkeling dan mengunjungi penangkaran penyu termasuk dua penyu langka (penyu sisik dan penyu hijau), atau berenang bersama ubur-ubur di Danau Kakaban di Pulau Kakaban.
 
Jadi, kamu tertarik berkunjung ke destinasi wisata yang mana, nih? 
 
(red)
T#g:destinasi wisataObjek WisataWisatawisata alam
  komentar Pembaca
  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Dukung Pariwisata Danau Toba, Kemenhub Luncurkan Kapal Ferry Ro-Ro 300 GT dari Pantai Pasir Putih Parparean

    Beritasumut.com-Dirjen Perhubungan Darat RI Budi Setiadi didampingi  Bupati Tobasa Darwin Siagian, Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo S.I.K, Kaj

  • 2 hari lalu

    Pembangunan Dermaga Wisata di Desa Silalahi Diharapkan Beroperasi Desember 2019

    Beritasumut.com-Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu meninjau pembangunan pelabuhan dermaga wisata di Desa Silalahi II, Kecamatan Silahisabungan

  • 5 hari lalu

    Dane Cheng Jabat Posisi Direktur Eksekutif Hong Kong Tourism Board

    Beritasumut.com-Mr Dane Cheng resmi menjabat Direktur Eksekutif Hong Kong Tourism Board (HKTB) sejak tanggal 1 November 2019. Alumnus Chinese Unive

  • satu minggu lalu

    Objek Wisata Pajus Segera Dioperasikan, Wali Kota Sibolga Minta Dukungan dari Masyarakat

    Beritasumut.com-Pembangunan objek wisata Pantai Ujung Sibolga (Pajus) segera rampung, dan direncanakan mulai dioperasikan pada akhir November. Wali

  • satu minggu lalu

    Jelang Hari Pariwisata Dunia, Disparpora Sibolga Bersihkan Destinasi Wisata Sejarah

    Beritasumut.com-Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) akan menggelar puncak Hari Pariwisata Dun

  • Copyright © 2010 - 2019 Portal Berita Sumatera Utara. All Rights Reserved.