Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto,medan kini,terkini,medan, sumatera utara,sumut,nasional,ekonomi,sosial,budaya
Sabtu, 25 Oktober 2014
Find us: 
  • BAYARLAH PAJAK BUMI DAN BANGUNAN ANDA TEPAT WAKTU. (PESAN INI DISAMPAIKAN PEMKO MEDAN BEKERJASAMA DENGAN BERITASUMUT.COM)
  • beritasumut.com 2012-2014. Powered By:ariewebnet

    Warga Labuhan Batu Setuju Program Membangun Dari Desa
    Selasa, 25 Desember 2012 | 22:37:27
    Labuhan Batu, (beritasumut.com)

    Warga Kabupaten Labuhan Batu menyebutkan sangat setuju dengan program ”Membangun Dari Desa” yang diusung pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Periode 2013-2018 Chairuman Harahap dan Fadly Nurzal. Dukungan itu disampaikan pendengar di Radio PAS 102,4 FM milik Ketua DPC PPP Labuhan Batu Wira Abdi Dasopang, saat dilaksanakan dialog interaktif.

    Dalam siaran pers yang diterima beritasumut.com, Selasa (25/12/2012) disebutkan, dialog interaktif yang dipandu Sazli Rais, beberapa pendengar yang berpartifasi secara aktif juga mengaku sudah kenal dengan sosok Chairuman-Fadly melalui berbagai atribut yang tersebar di Labuhan Batu Raya. ”Kami sudah sangat mengenal sosok Fadly Nurzal, karena memang sudah sering bersilaturrahim dengan masyarakat Labuhan Batu,” ucap warga tersebut.

    Namun warga juga ingin mendapat informasi valid terkait program membangun dari desa, seperti dipertanyakan salah satu pendengar yakni ibu Vina. Menanggapi respon positif yang diberikan pendengar radio PAS 102,4 FM, Fadly menjelaskan program membangun dari desa adalah memberdayakan masyarakat dan seluruh potensi masyarakat desa. Ini penting dilakukan agar desa dari seluruh sektor kehidupan bergeliat dan tumbuh dengan baik.

    ”Jika desa tumbuh, maka kota akan mendapatkan manfaat yang sangat besar,” kata Fadly.

    Dalam rangka mendukung program tersebut, kata Fadly, maka Pemerintah Provinsi bekerjsama dengan Pemkab dan Pemko untuk membenahi pembangunan infrastruktur, dan sarana prasarana pelayanan publik, sehingga akses ke desa semakin baik. Pada kondisi seperti, maka desa akan menjadi menarik bagi investor dan pengusaha, potensi desa akan dilirik sehingga pada gilirannya akan terbuka lapangan pekerjaan. Termasuk hasil desa akan semakin cepat sampai ke kota.

    Menurut Fadly, pemerintah dalam melaksanakan pembangunan harus adil, karena seluruh masyarakat Indonesia memiliki hak yang sama. Baik rakyat yang tinggal di kota maupun di desa. ”Tapi kondisi yang selama ini terjadi, seolah-olah masyarakat desa adalah masyarakat yang dinomorduakan dibanding dengan masyarakat kota. Paradigma inilah yang akan kita ubah, menurut kita hulu dari pembangunan itu ada di desa dan hilirnya di kota. Jika desa tumbuh dengan baik, maka kota akan mendapatkan manfaat yang sangat besar,”jelasnya. (BS-002)

    Akses berita terbaru versi mobile di: m.beritasumut.com
    Pondok Madu

    Berikan Komentar

    Tinggalkan Komentar
    Nama*:
    Email*:
    Website:
    Komentar*:
    : * Masukkan kode disamping!
    beritasumut.com © 2009 - 2014. Design by. ariewebnet