Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto,medan kini,terkini,medan, sumatera utara,sumut,nasional,ekonomi,sosial,budaya
Selasa, 23 September 2014
Find us: 
BAYARLAH PAJAK ANDA SEBELUM JATUH TEMPO DEMI KELANGSUNGAN PEMBANGUNAN BANGSA. ORANG BIJAK, TAAT PAJAK. (PESAN INI DISAMPAIKAN PEMKO MEDAN)

beritasumut.com 2012. Powered By:ariewebnet

Kehadiran Nikson-Mauliate Untuk Menghapus Air Mata Masyarakat Taput
Kamis, 26 September 2013 | 21:11:47
Tarutung, (beritasumut.com) – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan dan Mauliate Simorangkir menjanjikan perubahan jika terpilih menjadi kepala daerah di Taput. Perubahan yang akan dilakukan meliputi seluruh aspek.

Demikian dikatakan Nikson dalam orasi politiknya di hadapan puluhan ribu massa pendukung di Stadion Lapangan Serbaguna, Tarutung, Kamis (26/9/2013). 

Dalam kampanye terbuka yang dilakukan pasangan nomor urut 5 dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah Taput tersebut, Nikson menyebutkan bahwa saat ini kawasan Taput yang merupakan kabupaten tertua di Pantai Barat mengalami banyak kebekuan. Kebekuan tersebut meliputi pembenahan daerah dari aspek infrastruktur, penataan manajemen pemerintahan dan pengembangan sektor ekonomi ril. 

Karena itu, Nikson mengatakan, jika masyarakat menginginkan perubahan maka harus sepakat melangkah dan mengambil sikap untuk berubah. Karena pada prinsipnya perubahan itu bukan hadiah tetapi perjuangan yang harus digapai bersama rakyat.

Nikson juga mengatakan, saat ini banyak hal mendasar yang harus diubah. Salah satunya penghapusan retribusi pasar, pungutan liar pada kaum kecil dihapuskan. Selain itu, ada sejumlah kontrak politik yang akan direalisasikan diantaranya penghapusan biaya pendidikan. 

"Masyarakat Taput sudah terlalu sering menderita, kita berharap semua sepakat untuk memilih nomor 5," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara Panda Nababan mengatakan kehadiran Nikson dan Mauliate merupakan pintu perubahan di Taput. Sebab tidak ada lagi yang perlu dilanjutkan dari statisnya pembangunan di Taput. Masyarakat yang harus memaknai arti bekunya pembangunan dan harus berani mengambil sikap lewat pemilihan suara 2013 di Taput. 

"Saya kira semua warga harus memahami bahwa selama ini pembangunan di Taput sudah sangat kaku. Kita harus belajar bahwa saat ini Taput menjadi salah satu kawasan yang menggambarkan peta kemiskinan. Tentu itu disebabkan tidak adanya upaya untuk membangun daerah yang lebih baik," jelasnya.

Panda juga menegaskan saat ini pasangan Nikson dan Mauliate merupakan pasangan yang tepat di waktu yang tepat. Sebab Nikson merupakan sosok yang mapan dalam memimpin serta sudah sangat berkecukupan dalam memenuhi kehidupannya. 

Demikian juga dengan Mauliate Simorangkir yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Taput. Secara khusus, Panda menyebutkan bahwa pada masa kepemimpinan Mauliate di Dinas Pendidikan, mengelola pendidikan dengan baik serta tidak pernah melakukan intimidasi kepada guru. "Jadi jika ingin merasakan perubahan dari segala aspek maka harus mendukung pasangan nomor 5," katanya.

 Kampanye Nikson Nababan dan Mauliate Simorangkir juga dihadiri anggota DPR RI Sukur Nababan. Kampanye dihadiri puluhan ribu pendukung Nikson-Mauliate di Lapangan Serbaguna, Tarutung. Pasangan Nikson-Mauliate maju dengan dukungan PDI Perjuangan,  Partai Buruh dan Partai Patriot.

Sukur Nababan, Anggota DPR RI dari Komisi VI dalam orasinya mengatakan, kehadiran Nikson-Mauliate mencalonkan sebagai Bupati/Wakil Tapanuli Utara adalah untuk menghapus air mata masyarakat Tapanuli Utara selama sepuluh tahun terakhir, dimana masyarakat Taput saat ini masuk dalam peta kemiskinan.

Di berbagai lini Tapanuli Utara masih sangat  jauh tertinggal dari kabupaten/kota yang lain, baik di sektor pertanian, pendidikan dan pembangunan insfratruktur serta yang lainnya. Tapanuli Utara belum mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Untuk itu, harapan kepada masyarakat agar tetap memilih pasangan nomor urut 5 Nikson-Mauliate. Pasangan ini merupakan pemimpin Tapanuli Utara yang sangat peduli kepada masyarakat dan mampu memperjuangkan nasib masyarakat. Disamping itu, selaku Anggota DPR RI Komisi VI, Sukur akan turut membantu menggiring anggaran dari pusat untuk Kabupaten Taput guna menciptakan terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Disamping itu, sebagai abang kandung Nikson Nababan, Sukur akan meneliti dan mengawasi kinerja Nikson-Mauliate apabila telah duduk sebagai Bupati/Wakil Bupati Tapanuli Utara. Visi misi harus dijalankan dengan benar, sebab kehadiran Nikson-Mauliate adalah melayani masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, supaya generasi ke depan memiliki SDM yang lebih baik, tegas Sukur Nababan. (BS-027)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.beritasumut.com
Terdapat 1 komentar untuk artikel ini.
Kami dari anak rantau ikut serta mendukung Pak Nikson Nababan untuk membangun dan merobah nasib serta meliputi seluruh aspek di Kab Taput. Kami dari rantau hanya bisa ber DOA agar Tuhan yang memberi petunjukNya....Maju terus Tulang! Salam dari Kel. A. Siregar diPekanbaru-Jambi ( Adeknya P' Janter Siregar - Tim Sukses)

Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!
beritasumut.com © 2009 - 2014. Design by. ariewebnet