Mubes PPTSB
Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto,medan kini,terkini,medan, sumatera utara,sumut,nasional,ekonomi,sosial,budaya
Sabtu, 01 November 2014
Find us: 
  • BAYARLAH PAJAK BUMI DAN BANGUNAN ANDA TEPAT WAKTU. (PESAN INI DISAMPAIKAN PEMKO MEDAN BEKERJASAMA DENGAN BERITASUMUT.COM)
  • beritasumut.com 2012-2014. Powered By:ariewebnet

    Ketua KPU Deli Serdang Bungkam Soal Daftar Pemilih
    Rabu, 18 September 2013 | 13:40:40
    Lubuk Pakam, (beritasumut.com) Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deli Serdang Muhammad Yusri tiba-tiba menjadi tertutup, perihal pernyataan Panwaslu setempat yang menyebut proses penyesuaian data pada Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dilakukan KPU, tidak berbasis Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4). 

    Pria tambun yang gagal menjadi komisioner KPU Sumut itu berkali-kali menutup telpon, saat wartawan menghubungi ponselnya, Selasa (17/9/2013). Bahkan, pesan singkat yang dilayangkan kepadanya juga tidak dibalas.

    Sebelumnya, Ketua Panwaslu Deli Serdang Erwin Lubis mengatakan, proses penyesuaian data yang dilakukan KPU Deliserdang pada DPS dan DPT, tidak berbasis Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4). 

    Panwas juga menilai belum akuratnya pemutakhiran DPS untuk Pilbub, karena disaat bersamaan KPU Deli Serdang juga sedang melakukan pemutakhiran Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) untuk Pemilu Legislatif 2014.

    Instruksi pengawasan daftar pemilih DPS dan DPT Pilbub Deli Serdang dikeluarkan, sesuai surat edaran tentang perbaikan DPT Pilbub yang dikeluarkan KPU Deli Serdang, dimana jadwal pleno rekapitulasi perbaikan DPT di tingkat KPU Kabupaten Deli Serdang, yang seharusnya dilaksanakan pada 19 September, dimundurkan pada 12 Oktober mendatang.

    Menanggapi hal tersebut, Surya Darma, Ketua Tim Pemenangan Pasangan Bupati Nomor Urut 6 berharap KPU Deli Serdang lebih kongkret untuk menyelesaikan pemutakhiran DPS maupun DPT. 

    "KPU jangan membuat kerja diluar jadwal. Bukankah jadwal mereka sendiri yang membuatnya. Ada apa ini.? Jangan sampai muncul opini kalau KPU bekerja lagi diluar jadwal," ujarnya.

    Surya berharap, KPU harus lebih profesional lagi dalam bekerja, apalagi mengingat pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Deliserdang yang hanya tinggal 35 hari lagi.

    "KPU harus kongkret. Jangan molor memberikan laporan DPT, karena nanti bisa memunculkan opini kalau ada manipulasi data. Kita tidak mau dicurangi dalam hal ini," tegasnya.

    Sementara itu, Ketua Panwaslu Deli Serdang Erwin Lubis mengaku masih menyambut baik perihal surat yang dikirimkan KPU ke pihaknya terkait penundaan laporan DPT.

    "Tapi kita berharap masyarakat maupun tim kampanye pasangan calon terus melakukan kroscek. Jika ada temuan pelanggaran, laporkan ke panwas setempat," pungkasnya.

    Sebagai informasi, sesuai jadwal perubahan atas keputusan KPU Kabupaten Deli Serdang Nomor 01/Kpts/KPU-DS-655895/VIII/2013, mestinya saat ini KPU Deli Serdang masuk ke proses administrasi pengadaan surat suara, alat dan kelengkapan administrasi pemungutan dan penghitungan suara di TPS yang ada di seluruh kecamatan maupun desa-desa. 

    Selain itu, dalam agenda yang berlangsung selama 31 hari, sejak 23 Agustus hingga 22 September itu, KPU Deli Serdang juga seharusnya sudah menyiapkan formulir berita acara dan daftar pasangan calon. Namun, KPU Deli Serdang bekerja tidak sesuai dengan jadwal yang mereka buat sendiri.

    Sekadar mengingatkan, pelaksanaan Pemilihan Bupati Deli Sserdang Periode 2014-2019 kini tinggal 35 hari lagi, sebelum memasuki ke tahapan pencoblosan, yang akan dilakukan 23 Oktober 2013 mendatang. (BS-022)

    Akses berita terbaru versi mobile di: m.beritasumut.com
    Pondok Madu

    Berikan Komentar

    Tinggalkan Komentar
    Nama*:
    Email*:
    Website:
    Komentar*:
    : * Masukkan kode disamping!
    beritasumut.com © 2009 - 2014. Design by. ariewebnet