Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto,medan kini,terkini,medan, sumatera utara,sumut,nasional,ekonomi,sosial,budaya
Senin, 01 September 2014
Find us: 
BAYARLAH PAJAK ANDA SEBELUM JATUH TEMPO DEMI KELANGSUNGAN PEMBANGUNAN BANGSA. ORANG BIJAK, TAAT PAJAK. (PESAN INI DISAMPAIKAN PEMKO MEDAN)

beritasumut.com 2012. Powered By:ariewebnet

Aset Dinas Pasar Deliserdang Diduga Dijual
Minggu, 1 September 2013 | 01:35:57
Google

BERITA TERKAIT:
Lubukpakam, (beritasumut.com) – Seputar berdirinya bangunan milik pribadi di tanah milik Dinas Pasar Kabupaten Deliserdang di Pekan Desa Negara Beringin, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deliserdang, Kepala Dinas Pasar Deliserdang Donald Lumban Tobing dan Mantan Kepala Desa Negara Beringin Sulita Tarigan diduga sekongkol menjual aset negara.

Pasalnya, walaupun bangunan semi permanen yang didirikan Sulita Tarigan di atas tanah negara itu sudah rampung dikerjakan, namun pihak dinas terkait sepertinya tidak ambil open atas penyerobotan tersebut.

Ironisnya lagi, bangunan yang telah didirikan itu telah mendapatkan surat ganti rugi yang ditandatangani Kepala Desa dan Camat setempat, kata sejumlah omak-omak saat memberikan keterangan kepada Penyidik Polsek Talun Kenas, Kamis (29/8/2013).

Mencuatnya kasus pengusaan lahan milik Dinas Pasar ini diketahui warga berawal, MCK yang dibangunan di atas lahan milik Dinas Pasar ini dan dianggarkan melalui Alokasi Dana Desa (ADD), instalasi air minumnya dirusak Sulita Tarigan diduga karena jaringan instalasi itu membuat pembangunan gedung terganggu.

Meski demikian, Sulita Tarigan terkesan tidak merasa bersalah atas perbutannya. Pasalnya, setiap warga menanyakan hal tersebut, dengan enteng Sulita Tarigan menjawabnya, “Tanah ini milik saya dan sudah mendapatkan surat ganti rugi dari pihak desa maupun kecamatan.”

Selanjutnya warga memilih mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Talun Kenas sekaligus menyerahkan selembar surat keberatan warga yang ditandatangani di atas kertas bermaterai.

Menurut Kapolsek Talun Kenas AKP Amir Sinaga SH, saat ini penyidik tengah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi-saksi. Kemungkinan penanganan kasus ini nantinya akan dilimpahkan ke Polres Deliserdang sebab kasus ini menyangkut aset dan fasilitas negara.

Terpisah, Juru Bicara Pemkab Deliserdang Neken Ketaren menjelaskan, sepanjang sepengetahuannya semasa dirinya menjabat Camat STM Hilir, lahan itu dibeli pemerintah dulunya dari masyarakat untuk aset Dinas Pasar. Untuk mengetahui bagaimana bisa terjadi ada bangunan pribadi maka masalah ini akan disampaikan kepada dinas terkait, ujarnya. (BS-028)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.beritasumut.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!
beritasumut.com © 2009 - 2014. Design by. ariewebnet