Pemko Binjai
Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto,medan kini,terkini,medan, sumatera utara,sumut,nasional,ekonomi,sosial,budaya
Selasa, 22 Juli 2014
Find us: 
BAYARLAH PAJAK ANDA SEBELUM JATUH TEMPO DEMI KELANGSUNGAN PEMBANGUNAN BANGSA. ORANG BIJAK, TAAT PAJAK. (PESAN INI DISAMPAIKAN PEMKO MEDAN)

beritasumut.com 2012. Powered By:ariewebnet

Calon Paskibraka Harus Jaga Nama Baik Sumut
Minggu, 21 Juli 2013 | 22:33:47
Medan, (beritasumut.com) – Wakil Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi berharap dua pelajar asal Nias Utara dan Madina yang lolos sebagai calon Paskibraka Nasional bisa menjadi kebanggaan Sumut. Selain menjaga nama baik, dua pelajar yang lolos seleksi dari 80 peserta itu juga menjadi duta yang mempromosikan Sumatera Utara. 

Harapan itu diungkapkan Wagub saat menerima audiensi Opor Tunitas Hulu dari SMA Permata Kasih Nias Utara dan Afriya dari SMA Penyabungan kabupaten Mandailing Natal di ruang kerjanya, Jumat (19/7/2013).

"Selamat kepada anak-anak kami yang telah lulus seleksi paskibraka nasional, kalian terpilih dari sekian banyak utusan SLTA Kabupaten Kota se-Sumatera Utara," ujar Wagub.

Pada kesempatan itu Wagub berpesan kepada peserta Paskibaraka Nasional utusan Sumut agar menjaga nama baik Sumut dan juga harus mempunyai referensi tentang Sumut, adat budaya Sumut, potensi pariwisata termasuk kebanggaan Sumut yaitu Bandara Kuala Namu yang akan beroperasi bulan Juli ini yang merupakan bandara terbesar di Indonesia. 

"Anak-anak kami harus bisa menjadi duta Sumatera Utara, karena saat ini kalian bukan hanya utusan kabupaten, tetapi utusan Provinsi Sumatera Utara," ujar Wagub didampingi Kadiskominfo Sumut Jumsadi Damanik.

Bukan hanya pengetahuan tentang baris berbaris, utusan Sumut juga harus mengetahui secara umum tentang Sumut. "Jaga kesehatan fisik, karena anak-anak kami akan mengikuti pelatihan dan menjadi peserta paskibraka pada upacara proklamasi kemerdekaan 17 Agustus di Jakarta," pesannya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Khairul Anwar didampingi M Tohir dari Dispora Sumut, Kabid Pemuda Dispora Kabupaten Mandailing Natal M Hanafi, Sekretaris Dispora Kabupaten Nias Utara Firman Gulo yang membawa 2 orang utusan Paskibraka Nasional Sumut melaporkan Opor Tunitas Hulu dan Afriya telah lulus seleksi Paskibraka Nasional dan Provinsi yang dilaksanakan pada 29-31 Mei 2013 di Asrama Haji Pangkalan Mansyur, Medan. Seleksi ini sendiri diikuti 80 pelajar tingkat SLTA terbaik utusan kabupaten kota se Sumut.

Selanjutnya calon paskibraka nasional utusan Sumut ini akan mendapat pembekalan/pelatihan secara nasional mulai 22 Juli 2013 di Cibubur. (BS-033)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.beritasumut.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!
beritasumut.com © 2009 - 2014. Design by. ariewebnet