Pemko Binjai
Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto,medan kini,terkini,medan, sumatera utara,sumut,nasional,ekonomi,sosial,budaya
Kamis, 24 April 2014
Find us: 
BAYARLAH PAJAK ANDA SEBELUM JATUH TEMPO DEMI KELANGSUNGAN PEMBANGUNAN BANGSA. ORANG BIJAK, TAAT PAJAK. (PESAN INI DISAMPAIKAN PEMKO MEDAN)

beritasumut.com 2012. Powered By:ariewebnet

IPDN Buka Pendaftaran
Jumat, 28 Juni 2013 | 21:53:35
Medan, (beritasumut.com) – Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) membuka kesempatan bagi putra/putri Warga Negara Indonesia (WNI) untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil  (CPNS) Calon Praja IPDN Tahun Ajaran 2013/2014. Bagi  warga Kota Medan yang berminat, mulai 1 s/d 13 Juli mendatang sudah bisa mendaftarkan diri  ke Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Medan di Jalan Maulana Lubis, Medan, setiap jam kerja.

Menurut Kepala BKD Kota Medan Affan Siregar didampingi Kasubid Pengadaan dan Pensiun Pegawai Adrian Saleh, penerimaan ini sesuai dengan pengumuman Gubernur Sumatera Utara No 800/13529/BKD/III/2013 Tanggal 26 Juni 2013 dan surat Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara No 800/13534/BKD/III/2013 Tanggal 26 Juni 2013 perihal penerimaan CPNS Calon Praja IPDN Tahun Ajaran 2013/2014.

“Jadi bagi warga Kota Medan, baik putra maupun putri minimal berusia 16 dan maksimal 21 tahun maupun pelamar dari PNS Tugas Belajar berusia maksimal 24 tahun dengan masa kerja menjadi PNS minimal 2 tahun sudah dapat mendaftarkan diri mulai 1 s/d 13 Juli mendatangkan,” kata Affan di Balaikota Medan, Jumat (28/6/2013).

Adapun  persyaratan yang diperlukan bagi pelamar umum antara lain Tahun ijazah/Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) SMA/Madrasah Aliyah (MA) pendaftar yanitu Tahun 2011, 2012 dan 2013. Kemudian nilai rata-rata ijazah/STTB SMA/MA minimal 7,00, tinggi badan minimal 160 cm untuk pria dan minimal 155 cm untuk wanita.

Tidak bertato atau bekas tato serta tidak ditindik atau bekas ditindik telinganya atau anggota badan lainnya kecuali karena ketentuan agama/adat. Lalu tidak menggunakan kaca mata/lensa kontak  sesuai dengan unsure pemeriksaan kesehatan. Dilengkapi Surat keterangan Catatan kepolisian (SKCK) dari Polresta Medan dan surat keterangan berbadan sehat dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)/Rumah Sakit TNI/Rumah Sakit Polri dan Puskesmas setempat.

“Di samping itu membuat surat pernyataan belum pernah menikah, hamil, melahirkan  dan sanggup tidak menikah selama mengikuti pendidikan diketahui orang tua/wali dan disahkan kepala desa/lurah di atas materai Rp6.000. Serta surat pernyataan untuk bersedia mentaati segala peraturan kehidupan praja dan bersedia mengembalikan seluruh biaya pendidikan yang telah dikeluarkan pemerintah dikarenakan mengundurkan diri atau melanggar peraturan pendidikan diketahui orang tua/wali di atas materai Rp6.000,” jelasnya.

Masih menurut Affan, seleksi administrasi akan dilakukan BKD Kota Medan yang dikoordinasikan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. CPNS Calon Praja IPDN yang mengikuti wawancara pantukhir belum merupakan jaminan bahwa yang bersangkutan dinyatakan lulus dan diterima sebagai CPNS Praja IPDN Tahun Ajaran 2013/2014.

Dalam kesempatan itu Affan juga menjelaskan sejumlah tes yang akan dihadapi para pelamar seperti tes karakteristik pribadi, tes intelegensi umum dan tes wawancara kebangsaan. Kemudian mengikuti tes kesehatan dan tes kesamaptaan/jasmani. Untuk tes psikologi dilakukan Dinas Psikologi TNI AD dan tes integritas dan kejujuran oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Tes-tes itu akan dilaksanakan di Medan, sedangkan penentuan akhir dilaksanakan oleh Panitia Penentuan Akhir yang ditetapkan Mendagri di Kampus IPDN Jatinangor. Seleksi menggunakan sistem gugur. Artinya, para peserta dapat mengikuti seleksi tahap selanjutnya apabila dinyatakan lulus atau memenuhi syarat pada tahap sebelumnya,” ungkapnya seraya menambahkan untuk mengetahui keterangan lebih lengkap bisa menghubungi Kantor BKD Kota Medan di Kantor Walikota Medan setiap hari jam kerja.

“Pengumuman seleksi CPNS Calon Praja IPDN ini juga dapat dilihat di Kantor BKD Kota Medan, Website Pemko Medan yaitu www.pemkomedan.go.id, Dinas Pendidikan Kota Medan, SMA Negeri di lingkungan Pemko Medan dan Kantor Camat se Kota Medan,” pungkasnya. (BS-024)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.beritasumut.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!
beritasumut.com © 2009 - 2014. Design by. ariewebnet