Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto,medan kini,terkini,medan, sumatera utara,sumut,nasional,ekonomi,sosial,budaya
Selasa, 25 November 2014
Find us: 
  • BAYARLAH PAJAK BUMI DAN BANGUNAN ANDA TEPAT WAKTU. (PESAN INI DISAMPAIKAN PEMKO MEDAN BEKERJASAMA DENGAN BERITASUMUT.COM) ***
  • beritasumut.com 2012-2014. Powered By:ariewebnet

    Latihan Pra Tugas Satgas Yonif 126/KC Pamtas RI-PNG Ditutup
    Kamis, 6 Juni 2013 | 23:42:14
    Penrem 022/Pantai Timur
    Kasrem 022/PT Letkol Arm Anton Irianto Popang melepas tanda peserta Latihan Pratugas Tahap II dan III Satgas Yonif 126/Kala Cakti dalam rangka Pamtas RI-PNG TA 2013 di Lapangan Merdeka, Nagori Dolok, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, Rabu (5/6/2013).
    Simalungun, (beritasumut.com) – Komandan Resor Militer 022/Pantai Timur Kolonel Inf Restu Widiyantoro diwakili Kasrem 022/PT Letkol Arm Anton Irianto Popang secara resmi menutup Latihan Pratugas Tahap II dan III Satgas Yonif 126/Kala Cakti dalam rangka Pamtas RI-PNG TA 2013 di Lapangan Merdeka, Nagori Dolok, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, Rabu (5/6/2013).

    Panglima Daerah Militer I/Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI Burhanuddin Siagian dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasrem mengatakan, latihan pra tugas yang baru saja selesai dilaksanakan merupakan kelanjutan dari sebuah siklus latihan dalam rangka penyiapan satuan tugas menuju daerah operasi sesuai dengan direktif latihan dari komando atas sebagai pengguna kekuatan satuan TNI. 
    Diharapkan hasil latihan yang telah dicapai dapat mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas secara maksimal, dan kegiatan ini juga harus dapat menambah wawasan baik pengetahuan maupun keterampilan prajurit secara perorangan juga satuan itu sendiri secara keseluruhan, karena melalui latihan-latihan yang telah dilaksanakan tersebut maka proses penyiapan suatu satuan dalam rangka menuju daerah penugasan secara umum baik perorangan maupun satuan harus dapat tampil lebih percaya diri guna menghadapi tugas operasi di daerah penugasan yang telah ditentukan oleh komando atas.

    Selanjutnya Pangdam mengatakan latihan yang telah dilaksanakan merupakan gambaran dari sebuah dinamika operasi di daerah penugasan Papua Nugini yang diproyeksikan melalui suatu skenario latihan untuk dapat mengantar para pelaku agar bisa menyesuaikan diri lewat realisme latihan yang ditimbulkan dilapangan, sehingga melalui cerita latihan tersebut maka diharapkan secara komprehensif latihan pratugas ini dapat memberikan pemahaman  tentang keadaan daerah operasi sesungguhnya.

    “Kalian harus dapat menerapkan aplikasi materi-materi latihan secara teknis maupun taktis guna menjawab tantangan tugas yang akan dihadapi ke depan sehingga mampu menyelesaikan tugas pokok yang harus dilaksanakan dalam rangka mendukung tugas pokok yang lebih besar,” kata Pangdam. (BS-001)

    Akses berita terbaru versi mobile di: m.beritasumut.com

    Berikan Komentar

    Tinggalkan Komentar
    Nama*:
    Email*:
    Website:
    Komentar*:
    : * Masukkan kode disamping!
    beritasumut.com © 2009 - 2014. Design by. ariewebnet