Mubes PPTSB
Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto,medan kini,terkini,medan, sumatera utara,sumut,nasional,ekonomi,sosial,budaya
Sabtu, 01 November 2014
Find us: 
  • BAYARLAH PAJAK BUMI DAN BANGUNAN ANDA TEPAT WAKTU. (PESAN INI DISAMPAIKAN PEMKO MEDAN BEKERJASAMA DENGAN BERITASUMUT.COM)
  • beritasumut.com 2012-2014. Powered By:ariewebnet

    Kepala BIN Daerah Sumut Cucu Sumantri Naik Pangkat Jadi Brigjen
    Senin, 3 Juni 2013 | 23:08:23
    Medan, (beritasumut.com) Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 22 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri atas 12 Pati TNI Angkatan Darat, 2 Pati TNI Angkatan Laut, dan 8 Pati TNI Angkatan Udara termasuk Kepala BIN Daerah Sumatera Utara Brigjen TNI Cucu Sumantri di Ruang Hening Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin (3/6/2013). Pelaporan kenaikan pangkat tersebut didasarkan pada Surat Perintah Panglima TNI Nomor: Sprin/1328/VI/2013 Tanggal 3 Juni  2013 tentang kenaikan pangkat ke/dalam golongan Pati TNI.

    Seperti dilansir tni.mil.id, Pati TNI yang melaporkan kenaikan pangkat dari TNI AD yaitu Jenderal TNI Moeldoko (KSAD), Mayjen TNI Komaruddin Boenjamin (Kapuskes TNI), Mayjen TNI Sumardi (Gubernur Akmil), Mayjen TNI Sentot Yuswandhono (Staf Ahli Bidang Hankam Setjen Wantannas), Mayjen TNI Eddy Rakhmat (Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kemenko Polhukam), Brigjen TNI I Wayan Cager (Dirpalad), Brigjen TNI IGB Hery Atmika (Pati Ahli Kasad Bidang Manajemen Sishankamneg), Brigjen TNI Toto Rinanto Sudjiman (Kasgartap I/Jakarta), Brigjen TNI Cucu Sumantri (Kepala BIN Daerah Sumut), Brigjen TNI AM Putranto (Komandan PMPP TNI), Brigjen TNI Agus Rohman (Kasdivif-1 Kostrad), dan Brigjen TNI Subagio (Dir Pengerahan Ditjen Strahan Kemhan).

    TNI AL yaitu Laksma TNI A Octavian (Danguspurlaamabar) dan Laksma TNI Seno Obor Nuso (Kadisinfolatal). TNI AU yaitu Marsdya TNI Ismoyo Wijayanto (Dansesko TNI), Marsda TNI Suparman (Staf Ahli Bidang Ketahanan Nasional Kemenko Polhukam), Marsda TNI Herry Wibowo Eslah (Aspers KSAU), Marsda TNI DFO Tambunan (Staf Ahli Bidang Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup Kemenko Polhukam), Marsda TNI Zulhasymi (Aspam KSAU), Marsma TNI Suyadi Bambang S (Kadispenau), Marsma TNI Deddy MPH (Pati Sahli KSAU Bidang Sumdanas) dan Marsma TNI Sri Pulung D (Danlanud Halim Perdanakusuma). 

    Dalam amanatnya Panglima TNI mengatakan kenaikan pangkat merupakan sebuah anugerah, yang dalam kacamata spiritualitas, datang semata atas izin Tuhan Yang Maha Esa, karena memang dialah yang Maha Tahu, kapan memiliki kesiapan dan kelayakan kualifikasinya untuk menerima anugerah bernama pangkat atau jabatan. Pemahaman pandangan terhadap anugerah ini harus melekat pada setiap diri perwira, guna menghindari adanya kedangkalan apresiasi dan ketidakmampuan dalam menangkap sebuah esensi dari setiap peristiwa kenaikan pangkat atau jabatan di lingkungan TNI. Yang pasti, bahwa pangkat atau jabatan adalah amanah, yang menuntut setiap pengemban amanah untuk senantiasa meningkatkan kualitas dan aktualisasi diri terhadap setiap peran, fungsi dan tugas, yang didedikasikan bagi kepentingan organisasi. 

    Dalam kaitan tersebut, dipahami bahwa mulai tahun ini hingga beberapa tahun ke depan, terbentang tantangan tugas yang harus dijawab oleh para perwira, dengan menghadirkan dan mengerahkan segala kreativitas, serta kerja cerdas, dan menuntut ketajaman cara pandang untuk secara intensif memperbaiki diri, serta melihat ke luar guna melindungi ke dalam, baik dalam konteks nasional maupun internasional, dihadapkan kepada perkembangan lingkungan yang terus bergerak secara dinamis.

    Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan, seiring dengan proses panjang yang dilalui para perwira sekalian dalam berkarir di militer, yang berbuah anugerah kenaikan pangkat, diharapkan kenaikan pangkat ini akan semakin memperbesar maturity (kedewasaan) ditambah dengan khazanah ilmu pengetahuan serta teknologi, para perwira sekalian diharapkan mampu menunjukkan kontribusi konseptual bagi kepentingan kemajuan TNI di masa depan. Dalam konteks satuan, para perwira agar mampu mengendalikan dan mengarahkan satuan dan personil untuk senantiasa mengembangkan kreativitas dalam koridor tugas pokok satuan, serta meningkatkan pembinaan mental sebagai upaya membangun kapasitas dan kualitas personil untuk mengeleminir sikap-sikap primitif dan penyimpangan perilaku, yang sangat merugikan diri, satuan, dan TNI. (BS-001)

    Akses berita terbaru versi mobile di: m.beritasumut.com
    Pondok Madu

    Berikan Komentar

    Tinggalkan Komentar
    Nama*:
    Email*:
    Website:
    Komentar*:
    : * Masukkan kode disamping!
    beritasumut.com © 2009 - 2014. Design by. ariewebnet